Pandauan Penting Memilih Spek Minimal Pada Sebuah Laptop Gaming yang Anti Ngelag

Pandauan Penting Memilih Spek Minimal Pada Sebuah Laptop Gaming yang Anti Ngelag

Untuk Menjalankan game modern yang dibangun di atas mesin game canggih seperti Unreal Engine, maka itu artinya tidak semua laptop bisa menjadi laptop gaming karena harus ada spek minimal yang harus dipatuhi.--

Ini adalah penyimpanan sementara yang sering diakses oleh CPU untuk membuat sistem secara keseluruhan lebih cepat dan juga membantu dalam multitasking. 

Secara keseluruhan, RAM sistem sangat penting untuk semua jenis aplikasi dan game dan dapat berdampak signifikan terhadap kinerja.

BACA JUGA:Harga Baru HP Oppo Reno 8, Ponsel Bagus yang Bikin Ganteng

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Samsung Budget 2 Jutaan, Tawarkan Desain Stylish dan Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Untuk bermain game, ada rentang tertentu yang disarankan untuk dipatuhi. Untuk kebutuhan game modern, Gamer tidak boleh menggunakan RAM di bawah 8 GB, apa pun game yang Gamer coba mainkan. 

Hal ini karena sebagian besar RAM sistem sudah aktif menangani proses latar belakang dan sistem operasi.

OS Windows 10 dan 11 secara aktif mengonsumsi banyak RAM sistem, sehingga kapasitas RAM yang tersedia untuk game menjadi lebih sedikit.

4. Penyimpanan

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad D330 : Laptop Sekaligus Tablet Fleksibel Desain 2-in-1, Segini Harganya!

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet Premium Kinerja Kencang Dibekali Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Drive penyimpanan adalah komponen lain yang diremehkan namun penting yang tidak hanya memfasilitasi ruang untuk menyimpan game dan data lainnya tetapi juga mempercepat akses ke dalamnya. 

Ruang SSD 256GB adalah jumlah minimum yang kami rekomendasikan untuk laptop gaming apa pun, tetapi ruang yang lebih tinggi akan selalu bermanfaat jika Anda tidak ingin mencopot pemasangan game untuk laptop lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: