Pandauan Penting Memilih Spek Minimal Pada Sebuah Laptop Gaming yang Anti Ngelag

Pandauan Penting Memilih Spek Minimal Pada Sebuah Laptop Gaming yang Anti Ngelag

Untuk Menjalankan game modern yang dibangun di atas mesin game canggih seperti Unreal Engine, maka itu artinya tidak semua laptop bisa menjadi laptop gaming karena harus ada spek minimal yang harus dipatuhi.--

SUMEKS.CO - Menjalankan game modern yang dibangun di atas mesin game canggih seperti Unreal Engine, maka tidak semua laptop bisa digunakan karena harus ada spek minimal yang harus dipatuhi.

Game terbaru cenderung lebih berat sehingga dapat mempersulit sistem game berusia satu dekade untuk memenuhi ekspektasi pengguna sehingga laptop menjadi ngelag.

Hal ini dapat menimbulkan kebingungan karena kurangnya pemahaman tentang persyaratan spek minimal yang mengakibatkan pengguna membeli konfigurasi yang salah.

Penting juga untuk memahami bahwa umumnya  varian perangkat keras laptop secara signifikan lebih rendah daripada versi desktop. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Pro 7i: Laptop Gaming Performa Dewa dengan Kualitas Layar Jernih, Andalan Para Gamer!

BACA JUGA:Lenovo Legion 5 2XID, Laptop Gaming Terjangkau yang Tanpa Ampun dan Bertenaga Ryzen 7 4800H


Intel Core Ultra 7--

Inilah sebabnya, meskipun sebuah laptop diklaim memiliki GPU seperti RTX 4090, kenyataannya, ini jauh lebih lambat dibandingkan GPU desktop RTX 4090.

Menanggapi hal tersebut, ulasan ini akan menjelaskan semuanya secara detail tentang spesifikasi dan spek minimal yang harus Gamer pilih pada sebuah laptop.

Perangkat keras apa yang harus dicari saat mempertimbangkan laptop untuk dibeli?

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Slim 5 14IMH9 2LID, Laptop dengan Kemampuan AI Bertenaga Intel Core Ultra 7 155H

BACA JUGA:Laptop Dell XPS 13 9340 Hadir dengan Prosesor Core Ultra Baru dari Intel untuk Kinerja Lebih Cepat

Sebuah laptop dibangun dengan berbagai komponen dan bagian, namun tidak semua bagian bertanggung jawab atas kinerja laptop. 

Saat Gamer mengidentifikasi komponen yang benar-benar penting dalam performa gaming, akan lebih mudah untuk memilih laptop gaming yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: