Seberapa Bagus Huawei Mate Xs, Layakkah Hp Lipat Tanpa Google Ini Dibeli?

Seberapa Bagus Huawei Mate Xs, Layakkah Hp Lipat Tanpa Google Ini Dibeli?

Hp lipat Huawei Mate Xs hanya menggunakan Android 10 sebagai sistem operasinya dengan AppGallery milik Huawei sendiri, tanpa layanan Google atau PlayStore.--

Meski penyimpanan internalnya cukup besar, total kapasitas penyimpanan Huawei Mate Xs juga bisa diperluas lagi melalui kartu Memori Nano hingga 256 GB. 

Meskipun kartu ini lebih kecil dibandingkan kartu microSD tradisional, kapasitas maksimumnya lebih rendah dan harganya lebih mahal.

BACA JUGA:Harga Baru HP Oppo Reno 8, Ponsel Bagus yang Bikin Ganteng

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Samsung Budget 2 Jutaan, Tawarkan Desain Stylish dan Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Lalu ada Port USB 3.1 yang berguna sebagai mediasi transfer data cepat dan juga untuk output video kabel ke antarmuka HDMI dan DisplayPort. Demikian pula, ada mode desktop yang tersedia.

Ada juga berbagai macam fitur tambahan. Didukung Bluetooth 5.0 dan NFC, dan terdapat IR blaster untuk mengontrol perangkat elektronik dan DSLR serta pengisian cepat kabel hingga 55 watt. 

Sebaliknya, tidak ada jack headphone, penerima FM atau LED notifikasi dan tugas-tugas yang terakhir ditangani oleh fitur tampilan selalu aktif opsional.

Huawei Mate Xs, seperti yang dijelaskan di awal, mereka masih menggunakan Android 10 sebagai sistem operasinya dengan AppGallery milik Huawei, bukan layanan Google. 

BACA JUGA:Caterpillar CAT S75, Hp Outdoor yang Tahan Banting dengan Komunikasi Satelit dan Kamera Bawah Air

BACA JUGA:Cek Harga Vivo V30e, HP Midrange dengan Kualitas Layar Luas Dibekali Fitur Tahan Debu dan Cipratan Air

Untuk sesi fotografi,  hp ini memiliki kamera yang akan membuat Kolektor mengingatkan pada P30 dengan sensor ToF tambahan. 

Optik zoom mampu melakukan zoom optik 3x, zoom hybrid 5x, dan zoom digital hingga 30x. Selain itu, lensa telefoto adalah satu-satunya sensor yang mendukung stabilisasi gambar optik.

Berkat layar yang dapat dilipat, kamera utama juga berfungsi sebagai kamera depan, yang tidak hanya menawarkan kualitas lebih baik tetapi juga lebih banyak pilihan secara umum. 

Selain itu, layar sekunder dapat diaktifkan saat ponsel ditutup, sehingga orang yang berada di depan dan di belakang kamera dapat melihat gambar potensial.

BACA JUGA: Harga Terbaru 5 HP dan Tablet Lenovo Mei 2024, Dijamin Tidak Boros!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: