Elektabilitas Ratu Dewa Makin Perkasa Jelang Pilkada Kota Palembang, LKPI Ungkap Faktornya

Elektabilitas Ratu Dewa Makin Perkasa Jelang Pilkada Kota Palembang, LKPI Ungkap Faktornya

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa. --

Elektabilitas Ketua Mustasyar NU Kota Palembang ini, semakin menguat ketika uji simulasi nama-nama calon walikota. 

Uji simulasi enam nama calon walikota, Ratu Dewa (55,7 %), Fitrianti Agustinda (22 %), Akbar Alfaro (3,7 %), Yudha Pratomo Mahyudin (2,5 %), Charma Afrianto (1,5 %), Firmansyah Hadi (0,9 %) dan massa yang belum menentukan pilihan (13,7 %).  

Untuk uji simulasi tiga nama calon walikota Ratu Dewa (58,9 %), Fitrianti Agustinda (22,9 %), Yudha Pratomo Mahyudin (3,2 %) dan massa yang belum menentukan pilihan (15 %). 

Bahkan pada uji simulasi dua nama, Ratu Dewa (60,8 %), Fitrianti Agustinda (23,3 %) serta massa yang belum menentukan pilihan (15,9 %).

Demikian juga uji simulasi dua nama calon lainnya, Ratu Dewa (70,5 %), Yudha Pratomo Mahyudin (4,8 %) dan massa yang belum menentukan pilihan (24,7 %).

BACA JUGA:Ratu Dewa dapat Dukungan Maju Pilwako 2024, Keluarga Minang S3 Deklarasikan Dukungan

BACA JUGA:Pj Wako Palembang Ratu Dewa Berduka dan Merasa Kehilangan, Sebut Hj Nurseri Teman Diskusi Segala Hal

 

Tingginya elektabilitas pria yang murah senyum dan mudah ditemui ini, tak terlepas dari penilaian masyarakat terhadap kinerja Ratu Dewa selama menjabat Pj Walikota Palembang. 

Masyarakat menilai, kinerja Ratu Dewa dan jajarannya sangat puas (15,3 %), cukup puas (71,1 %), kurang puas (4,4 %), tidak puas sama sekali (1,9 %) dan massa yang tidak menjawab (7,3 %).

"Kami mengapresiasi kerja-kerja ilmiah dari beberapa lembaga survei yang kredibel. Saya sangat yakin, hasil dari beberapa lembaga survei pasti tidak akan jauh berbeda, apabila waktu surveinya tidak berjauhan jaraknya dan metodologinya sama," kata Dr Ahmad Zulinto, sahabat terdekat Ratu Dewa.

Terlebih lagi, menurut dia, lembaga survei tersebut tergabung dalam suatu perkumpulan survei yang resmi. 

"Ratu Dewa tetap akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Pj Walikota Palembang. Nanti pada saatnya, kita akan bicara Pilkada," lanjutnya. 

BACA JUGA:Warga Palembang Berharap Nobar Timnas Lagi, Ratu Dewa Akan Kaji Nobar Perebutan Juara 3 Mendatang

BACA JUGA:Meski Timnas Kalah Semifinal, Warga Palembang Berharap Ratu Dewa Menang Pilwako 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: