Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

Layar Apple Watch Series 9 telah meningkatkan kecerahan puncaknya dari 1000 nits menjadi 2000 nits yang mampu terlihat cerah di bawah sinar matahari. --

Peningkatan masa pakai baterai ini juga memudahkan penggunaan Apple Watch Series 9 di malam hari untuk pelacakan tidur karena Pengguna cukup menaruhnya di pengisi daya selama 30-40 menit di penghujung hari, lalu memasangkannya kembali sebelum Pengguna berangkat tidur. 

Selain itu, fitur paling mencengangkan dari Series 9 yakni gerakan ketuk dua kali baru Prosesor S9 yang lebih canggih  tidak bisa untuk dikesampingkan.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Fitbit Inspire 2, Dikenal Sebagai Smartwatch Murah Tapi Mumpuni

BACA JUGA:Huawei Watch GT 3 Pro, Smartwatch untuk Menyelam dengan Material Keramik yang Eye Catcing

Apple Watch Series 9 juga mengaktifkan gerakan ketuk dua kali baru yang memungkinkan Pengguna mengoperasikan jam tangan dengan lebih mudah dengan satu tangan. 

Misalnya, jika Pengguna menerima panggilan telepon masuk dan tangan Pengguna penuh namun dengan Series9, Pengguna masih dapat menjawabnya dengan jam tangan ini.

Pengguna cukup mengangkat pergelangan tangan dan mengetuk dua kali ibu jari dan telunjuk secara bersamaan. 

Isyarat tersebut masih sebatas mengaktifkan tindakan paling menonjol dari aplikasi yang Pengguna buka, namun ini akan membuat Pengguna tidak perlu menggunakan hidung untuk mengetuk layar saat tangan sedang penuh. 

BACA JUGA:Bajet Rp 1 Jutaan, Bisa Beli Smartwatch Apa Alternatif dari Apple Watch, Ini Rekomendasinya!

BACA JUGA:Smartwatch Motorola Moto Watch 100, Jam Tangan Pintar yang Punya Desain Elegan Bermaterial Alumunium

Series 9 juga mengingatkan pada gerakan ibu jari dan telunjuk baru pada headset Apple Vision Pro yang akan datang. 

Jadi sepertinya ini hanyalah permulaan, dan bahkan mungkin menandakan masa depan di mana Apple Watch dan Vision Pro dapat bekerja sama. 

Apple Watch Series 9 ini akan mulai melacak Heart Rate Variability (HRV), yang merupakan pengukuran kesehatan terbaru yang dapat digunakan untuk melacak tingkat stres. 

Fitur ini sangat akurat. Namun Pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti HRV Tracker, Stress Monitor, atau Welltory untuk memanfaatkannya di Apple Watch. 

BACA JUGA:Casio G-Shock G-SQUAD DW-H5600 Smartwatch yang Menggunakan Algoritma Polar, Bisa Monitor Kesehatan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: