Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

Layar Apple Watch Series 9 telah meningkatkan kecerahan puncaknya dari 1000 nits menjadi 2000 nits yang mampu terlihat cerah di bawah sinar matahari. --

SUMEKS.CO - Layar Apple Watch Series 9 telah meningkatkan kecerahan puncaknya dari 1000 nits menjadi 2000 nits yang mampu membuat layar terlihat cerah di bawah terik sinar matahari. 

Sebetulnya ini cocok dengan kecerahan Apple Watch Ultra tahun lalu, tapi kemudian seri ini ditingkatkan pada Ultra 2 menjadi 3000 nits. 

Hal ini membuat Apple Watch semakin baik digunakan di bawah sinar matahari penuh dan tentu saja lebih baik dari kompetitor mana pun, terutama untuk aktivitas luar ruangan seperti lari, jalan kaki, hiking, bersepeda, dan olahraga. 

Pada saat yang sama, tampilan layar Apple Watch kini juga dapat diredupkan hingga 1 nit sehingga tampilan selalu aktif untuk menghemat lebih sedikit daya. 

BACA JUGA:Garmin Instinct Crossover, Smartwatch dengan GPS yang Sekilas Mirip Seperti jam tangan G-Shock

BACA JUGA:Smartwatch HUAWEI WATCH FIT Meluncur ke Indonesia, Punya Desain Kotak yang Unik


Fitur paling mencengangkan dari Series 9 yakni gerakan ketuk dua kali baru Prosesor S9 yang lebih canggih tidak bisa untuk dikesampingkan.--

Kejutan terbesar dari Apple Watch Series 9 adalah kenyataan bahwa daya tahan baterai telah meningkat secara signifikan, meskipun memiliki layar yang lebih cerah dan prosesor baru yang lebih bertenaga. 

Apple menilai Series 9 memiliki daya tahan baterai yang sama dengan Seri 8 , yakni selama 18 jam dan 36 jam dalam mode daya rendah. 

Dikatakan bahwa Series 9 mampu menyisakan baterai 60% di penghujung hari, meskipun layar selalu aktif dan menggunakan jam tangan untuk melacak beberapa latihan. 

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Watch 4, Pilihan Terbaik Bagi yang Suka Smartwatch dengan Tampilan Casing Cantik

BACA JUGA:Rekomendasi Smartwatch yang Canggih Tapi Punya Casing Manis untuk Para Kolektor Jam Tangan Konvensional

Di satu sisi, sebagai perbandingan, Series 8 tahun lalu biasanya memiliki sisa baterai 30-40% pada akhir hari yang sama. 

Peningkatan masa pakai baterai Series 9 sangat efisiensi dengan S9 SiP baru dan kemampuan layar selalu aktif yang kini turun hingga kecerahan 1 nit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: