Apple Watch Series 9 Baru, Hadir dengan Fitur yang Belum Ada di Smartwatch Lain

Apple Watch Series 9 Baru, Hadir dengan Fitur yang Belum Ada di Smartwatch Lain

Apple Watch Series 9 baru hadir dengan fitur yang belum pernah ada di smartwatch, yaitu ketuk dua kali untuk menjalankan pengoperasiannya.--

SUMEKS.CO - Apple Watch Series 9 baru hadir dengan fitur yang belum pernah ada di smartwatch lain, yaitu ketuk dua kali untuk menjalankan pengoperasiannya.

Apa yang baru saja Apple watch Series 9 temukan dan sertakan dalam jam tangan pintar, sebagai pembuktian teknologi Apple berada di kelas atas.

Apple telah memperkenalkan Apple Watch Series 9 dan menghadirkan begitu banyak kemajuan teknologi ke dalam fiturnya.

Hal tersebut mudah bagi mereka berkat chip S9 SiP baru berperforma tinggi, sehingga fitur gerakan ketuk dua kali telah membuat series ini menjadi pemain tunggal dalam kepraktisan satu tangan.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

BACA JUGA:3 Rekomendasi Jam Tangan Arei Model Outdoor yang Cocok Dipakai Saat Lebaran, Biar Gak Dibilang Culun!

Tentu saja dengan tambahan fitur kebugaran, maka roket pergelangan tangan berteknologi tinggi ini menjanjikan lebih bertenaga dan menyenangkan untuk digunakan dibandingkan sebelumnya.

Apple Watch Series 9 ini sebetulnya telah tersedia untuk dipesan sejak tahun lalu, dengan jajaran produk yang secara resmi dirilis pada September 2023.

Pelanggan kini juga dapat memilih opsi casing dan tali netral karbon untuk pengalaman yang lebih ramah lingkungan dan bermanfaat bagi planet ini.

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan banyak fitur baru dan kemajuan teknologi, Apple Watch Series 9, yang menjalankan watchOS 10, mengklaim membawa kesehatan, kebugaran, komunikasi, dan keselamatan pengguna ke tingkat yang benar-benar baru.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Murah, Harga di Bawah Rp100.000 Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari

BACA JUGA:Norqain Rilis Dua Arloji Keren, Wild One Skeleton Coral dan Gecko, Rekomedasi Jam Tangan Sport Terbaik

Apple mengklaim bahwa S9 SiP terbarunya adalah chip paling kuat yang pernah ada, mampu menghadirkan peningkatan di seluruh sistem dan fitur-fitur baru yang akan kita bahas di bawah.

Perlu dicatat bahwa efisiensi daya chip baru ini juga akan memungkinkan perangkat mempertahankan masa pakai baterai 18 jam sepanjang hari.

Selain itu, Neural Engine 4-inti barunya dapat memproses tugas pembelajaran mesin dua kali lebih cepat dari Apple Watch Series 8.

Apple Watch Series 9 ini mungkin fitur paling aneh namun futuristik yang membuat para pengguna pasti akan terpesona.

BACA JUGA:Jam Tangan Duobox Triple Calendar Moonphase LE Chronometer dari Brellum, Tonjolkan Desain Retro

BACA JUGA:Louis Vuitton Rilis Tambour Sebagai Jam Tangan Olahraga dengan Strap Baja Terintegrasi

Perangkat canggih ini dapat dioperasikan dengan sebuah gerakan ketuk dua kali yang baru, sehingga pengguna dapat mengontrol Seri 9 hanya dengan satu tangan dan tanpa menyentuh layar.

Cara penggunaannya pun sangat simpel, yang mana hanya diperlukan menyentuhkan jari telunjuk dan ibu jari pada pergelangan tangan yang dipasangkan seri 9 ini, ketuk dua kali secara bersamaan, sehingga pengguna dapat melakukan banyak fungsi jam tangan yang paling umum.

Teknologi ini tentu saja akan banyak membantu penggunanya, misalnya, ini memungkinkan pengguna melakukan hal-hal seperti memutar dan menjeda musik sambil membawa belanjaan.

Jam tangan pintar ini juga dapat menjawab panggilan sambil bermain paddleboard, menghentikan pengatur waktu saat membuat kue, membalas pesan sambil mengajak anjing jalan-jalan, atau bahkan memeriksa Smart Stack dengan hanya mengetukan jari.

BACA JUGA:CuleM Watches, Merek Mikro Arloji yang Berbasis Di Valencia Telah Rilis Jam Tangan Terbaru!

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex GMT SPB381, Mengingatkan Pada Sejarah Abadi Seiko

Bahkan jam tangan pintar ini juga dapat dioperasikan sambil menggendong bayi Pengguna. Selain itu, ketukan dua kali lagi akan memungkinkan pengguna menelusuri widget di dalam tumpukan.

Berkat S9 SiP dan arsitektur perangkat yang canggih, kecerahan maksimum Seri 9 mencapai 2000 nits, dua kali lipat dari pendahulunya.

Hal ini memudahkan Pengguna membaca jam tangan di ruangan gelap atau di bawah sinar matahari terang.

Untuk pertama kalinya bagi merek tersebut, permintaan Siri kini dapat diproses di perangkat. Baik saat memulai olahraga atau menyetel pengatur waktu, Neural Engine membuat dikte hingga 25% lebih akurat dibandingkan Seri 8.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Terbaik Harga Sejutaan, Cocok untuk Dipakai Lebaran

BACA JUGA:Bergaya Retro dan Funky, Jam Tangan Mido Multifort TV Big Date S01E01 Dibuat Terbatas

Selain itu, Siri dapat digunakan untuk mengakses informasi dari aplikasi kesehatan. Jadi, jika Pengguna tertarik dengan pertanyaan terkait kebugaran seperti performa tidur atau aktivitas, kini Pengguna dapat menghubungi asisten digital favorit kami.

Sebuah fitur yang dipuja oleh semua orang, System in Package (SiP) S9 kini menggunakan chip Ultra Wideband (UWB) generasi kedua, yang dapat menghadirkan kemampuan Precision Finding ke seri iPhone 15, yang menggunakan chip yang sama.

Precision Finding tidak hanya menawarkan informasi jarak dan arah tetapi juga memberikan panduan visual, haptik, dan pendengaran bagi pengguna yang ingin menemukan lokasi iPhone mereka yang salah tempat, bahkan ketika berada di ruangan terpisah.

Apple Watch Series 9 tersedia dalam ukuran 41 mm dan 45 mm dalam wadah cahaya bintang, tengah malam, perak, merah, dan aluminium merah muda baru, serta baja tahan karat dalam wadah emas, perak, dan grafit.

BACA JUGA:Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

BACA JUGA:Aquaster Remake Arloji Benthos 500, Ciptakan Sejarah Baru Jam Tangan Selam dengan Benthos H1

Apple memperkenalkan FineWoven, kain kepar mikro yang mewah dan tahan lama yang terbuat dari 68 persen bahan daur ulang pasca-konsumen yang memiliki emisi karbon jauh lebih rendah dibandingkan dengan kulit.

Strap jam Sport Loop yang populer telah didesain ulang untuk menyertakan 82 persen benang daur ulang dan dianggap netral karbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: