3 Smartwatch Ini Mampu Menyaingi Apple Watch Harga Sedikit Lebih Murah

3 Smartwatch Ini Mampu Menyaingi Apple Watch Harga Sedikit Lebih Murah

Alternatif smartwatch untuk pengganti Apple Watch.--

SUMEKS.CO - Berbicara tentang  smartwatch, bukan rahasia lagi bahwa Apple Watch secara umum adalah yang tertinggi di kelas jam tangan pintar.

Namun jika ingin mengeluarkan uang lebih sedikit, atau dengan kata lain mencari alternatif smartwatch yang sedikit lebih murah yang bisa menyaingi Apple Watch, ulasan ini akan memberikan referensinya.

Alternatif bukan berarti lebih buruk, dan yang perlu diketahui bahwa Apple Watch Ultra 2 dan  Apple Watch Series 9 kini dijual tanpa fitur pemantauan oksigen darah.

Kenapa demikian? Karena terdapat sengketa hak paten dengan perusahaan teknologi Masimo, larangan tersebut mulai berlaku pada bulan Januari.

BACA JUGA:7 Smartwatch Terbaik Xiaomi untuk Gaya Hidup Sehat, Kamu Pilih yang Mana?

BACA JUGA:Bukan Murahan! Tapi 4 Smartwatch Terbaik Xiaomi Ini Baterainya Tahan Lama hingga Berminggu-minggu

Untungnya saat ini banyak alternatif smartwatch yang punya fitur dapat diandalkan dan memiliki perangkat sama baiknya dengan Apple, namun hadir dengan harga lebih murah.

Apa pun alasan mencari alternatif Apple Watch, smartwatch ini  bisa menjadi pengganti yang bagus. Yang terbaik dari semuanya, mereka tersedia sekarang, dengan banyak stok untuk pengiriman.

1. Samsung Galaxy Watch 6 Classic

Samsung Galaxy Watch 6 Classic menonjolkan desain modis yang lebih bulat dibandingkan Apple Watch, dengan layar sedikit lebih besar dan visibilitas luar ruangan yang sangat baik.

BACA JUGA:Garmin Rilis Dua Smartwatch Canggih Khusus untuk Petualang dan Fanatik Kebugaran

BACA JUGA:Kece, Aukey Smartwatch 2 Ultra Resmi Rilis Bawa Amoled dan IP68! Simak Speknya di Sini

Galaxy Watch 6 Classic juga mempertahankan semua kemampuan Galaxy Watch 5 sambil menambahkan beberapa peningkatan penting.

Dengan RAM 2GB, Galaxy Watch 6 jauh lebih cepat dan responsif dibandingkan model sebelumnya, dengan UI yang lebih mulus.

Selain itu terdapat daya tahan baterai 36 hingga 48 jam yang juga menjadikannya pengemudi harian yang hebat.

Untuk pengisian daya, pengisian cepat 10 watt membuat Pengguna dapat aktif kembali dan bekerja dalam waktu singkat, sehingga Pengguna tidak harus menunggu pengisian daya saat harus keluar rumah.

BACA JUGA:Itel Icon 3 Smartwatch Terbaru, Desain Mirip Apple Watch Ultra dengan Harga Ramah di Kantong!

BACA JUGA:2 Varian Infinix Ini Turut Meramaikan Smartwatch di Indonesia, Tinggal Pilih Mana yang Lebih Suka

Pelacakan kesehatan dan kebugaran yang ditingkatkan mencakup peningkatan pemantauan tidur, sensor bioaktif yang lebih tepat, dan banyak lagi. Aplikasi Samsung Health memungkinkan Anda melihat dan memahami semua itu.

Seperti model sebelumnya, Galaxy Watch 6 menggunakan kaca safir yang tahan lama untuk transparansi luar biasa dan tahan gores.

Smartwatch ini muncul dalam ukuran layar 40 mm, 44 mm dan 47 mm, bersama dengan pilihan warna seperti emas, perak, hitam dan grafit.

2. Google Pixel Watch 2

BACA JUGA:Jam Tangan VS Gaya Hidup Kekinian, Ini 5 Smartwatch Multifungsi Terbaik Tahun 2024

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2024: Tampilan Semakin Berkelas, Cocok Untuk Memantau Kesehatan dan Olahraga

Google Pixel Watch 2 menghadirkan beberapa peningkatan penting dibandingkan pendahulunya. dan tetap menjadi salah satu smartwatch dengan tampilan paling apik di game ini, berkat layarnya yang bulat, bingkai aluminium daur ulang, dan konstruksi kaca yang tahan lama.

Pelacakan kesehatan dan kebugaran juga mendapat peningkatan dengan sensor yang ditingkatkan yang memantau detak jantung, oksigen darah, cEDA untuk stres, dan suhu kulit.

Jika stres tinggi terdeteksi, smartwatch ini akan memberikan petunjuk untuk mencatat emosi atau memandu Pengguna melakukan latihan pernapasan.

Tentu saja, ia juga menangani pelacakan olahraga, dengan deteksi otomatis dan pelatihan zona jantung.

BACA JUGA:Rogbid Meluncurkan Rowatch 7, Smartwatch Canggih dengan Fitur Pemantau Kesehatan dan Olahraga

BACA JUGA:Apple Watch Ultra Smartwatch Canggih dan Mewah, Paling Badak untuk Semua Situasi

Pixel Watch terbaru meningkatkan kemampuan pelacakan kesehatan dan daya tahannya sekaligus mempertahankan pengalaman inti jam tangan pintar Google.

Jadi, jika Pengguna menginginkan wawasan kesehatan yang lebih mendalam dari sebuah perangkat maka Pixel Watch 2 layak untuk dicoba, terutama jika Pengguna tidak bisa mendapatkan Apple Watch Ultra 2.

3. Garmin Instinct 2 Solar

Smartwatch Garmin Instinct 2 Solar menawarkan kemampuan pengisian daya tenaga surya unik yang membedakannya.

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen Merilis Smartwatch Kolaborasi dengan Garrack, Tampilkan Karakter Utama

BACA JUGA:Kabar Gembira, Oppo Watch X Resmi Hadir di Indonesia Pilihan Smartwatch Terbaik dengan Baterai Hingga 100 Jam

Cukup dengan meletakkannya di bawah sinar matahari, jam tangan dapat dengan mudah mengisi ulang baterainya sepanjang hari tanpa kabel.

Namun perangkat yang dapat dikenakan ini lebih dari sekadar produk baru bertenaga matahari.

Dengan sensor Elevate 4.0 Garmin yang akurat, Instinct 2 Solar memberikan pelacakan kebugaran dan kesehatan yang solid.

Ini juga memuji konstruksi kokoh dengan ketahanan air dan perlindungan jatuh. Daya tahan baterai sungguh luar biasa hingga 28 hari penggunaan reguler, 65 hari dalam mode penghemat baterai, atau 30 jam dengan GPS terus menerus.

BACA JUGA:Smartwatch Paling Jagoan dan Stylish di Tahun 2024, Dijamin Multifungsi dan Hantam Segala Medan

BACA JUGA:Motorola Luncurkan Moto Watch 40, Smartwatch Ringkas dan Kaya Fitur Canggih

Untuk pengguna aktif atau siapa pun yang mencari kenyamanan maksimal dengan menghindari tagihan yang sering terjadi, Garmin Instinct 2 Solar adalah pilihan yang menarik.

Pengisian tenaga surya memberi Pengguna waktu pengoperasian yang hampir tidak terbatas, namun tetap memberikan pelacakan aktivitas yang kuat dalam paket yang kokoh.

Jika Pengguna menginginkan kebebasan mengisi daya tanpa kabel, jam tangan pintar bertenaga surya ini layak untuk dicermati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: