90 Persen Jemaah Resiko Tinggi Asal Lubuklinggau, Muratara, dan Palembang Tiba di Asrama Haji

90 Persen Jemaah Resiko Tinggi Asal Lubuklinggau, Muratara, dan Palembang Tiba di Asrama Haji

Sebanyak 449 Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 2 asal Lubuklinggau, Muratara dan Kota Palembang tiba di Asrama Haji Palembang, Minggu 12 Mei 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 449 Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 2 asal Lubuklinggau, Muratara dan Kota PALEMBANG tiba di Asrama Haji PALEMBANG, Minggu 12 Mei 2024.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh dari hasil pemeriksaan tim kesehatan embarkasi, 90,6 persen jemaah kloter 2 masuk kategori Risti.

Rinciannya, Risti karena usia tiga orang, Risti karena penyakit 213 jemaah, dan Risti karena penyakit dan usia sebanyak 191 orang.

“Hal ini tentu menjadi perhatian kita bersama. Kita akan berusaha agar semua jemaah dalam kondisi siap berangkat ke Tanah Suci,” jelas Armet.


Program Ramah Lansia sejak dalam negeri--

BACA JUGA:Embarkasi Palembang Siapkan Jalur Fast Track Bagi Jemaah Haji Lansia

BACA JUGA:Jadwal Terbaru Keberangkatan Jemaah Haji dari Embarkasi Palembang di Bandara SMB II Tahun 2024

Menurut Armet, tahun ini Kementerian Agama masih mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Ada sekitar 45.678 jemaah dengan usia 65 tahun ke atas 21,41 persen.

“Pemerintah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh jemaah," ungkapnya.

Selama mengikuti bimbingan teknis, para petugas dilatih dan diingatkan agar lebih ramah dan peduli kepada jemaah, khususnya lansia.

"Seluruh jemaah haji juga diajak untuk bersama memberikan kepedulian kepada para lansia yang ada dalam rombongannya,” jelasnya.


Selama mengikuti bimbingan teknis, para petugas dilatih dan diingatkan agar lebih ramah dan peduli kepada jemaah, khususnya lansia--

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Melanda Mekah dan Madinah, Suhu Panas Capai 40 Derajat Celcius, Ancam Keselamatan Jemaah Haji?

BACA JUGA:483 Koper Calon Jemaah Haji OKI Tiba di Kemenag, Ambil Segera!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: