Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Upacara Hardiknas, Ini Pesannya

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Upacara Hardiknas, Ini Pesannya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 yang diadakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Senin 6 Mei 2024.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 yang diadakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Senin 6 Mei 2024.

Upacara Hardiknas ini merupakan bagian dari upaya Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas tersebut.

Selain Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, upacara ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Rawas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Perwakilan Pendidik dan Peserta Didik dari seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei memang memiliki makna yang spesial.

BACA JUGA:Geger! Warga Keluang Muba Temukan Kerangka Manusia Berserakan di Kebun Sawit Plasma

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Terima Hibah Tanah dan Bangunan dari Pemkot Lubuklinggau

Tanggal ini bukan hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan, tetapi juga menjadi pengingat pentingnya pendidikan bagi bangsa Indonesia.

Lebih menariknya lagi, tanggal 2 Mei dipilih karena bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara, pahlawan nasional yang dijuluki sebagai "Bapak Pendidikan Indonesia".

Ki Hajar Dewantara dikenal dengan pemikirannya yang inovatif dan perjuangannya yang gigih dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Beliau mendirikan Taman Siswa, sekolah yang berfokus pada pengembangan karakter dan kemandirian peserta didik.

BACA JUGA:Cek Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024, Pilihan Tablet dengan Performa Mumpuni dan Resolusi Tinggi

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Anggota Polda Sumsel yang Berprestasi Secara Virtual

Gagasan-gagasan Ki Hajar Dewantara tentang pendidikan masih relevan hingga saat ini dan menjadi landasan bagi sistem pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, Hardiknas bukan hanya hari libur, tetapi juga momen untuk merenungkan kembali tujuan pendidikan dan bagaimana kita dapat terus memajukan pendidikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: