Bakal Produksi Granit Berkualitas Tinggi di Ogan Ilir, PT Arwana Siap Gantikan Tiongkok di Pasar Internasional

Bakal Produksi Granit Berkualitas Tinggi di Ogan Ilir, PT Arwana Siap Gantikan Tiongkok di Pasar Internasional

PT Arwana Citramulia Tbk siap menggantikan Tiongkok, di pasar internasional. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - PT Arwana Citramulia Tbk, tengah membangun pabrik plant IVD yang berlokasi di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir

Pabrik plant IVD milik PT Arwana ini, rencananya akan dijadikan untuk memproduksi granit berkualitas internasional. Sehingga, granit ini bisa menstibtusi produk asal Tingkok. 

Direktur Operasional PT Arwana Citramulia Tbk, Edi Suyanto mengatakan, bahwa produk granit dari PT Arwana ini siap menstibtusi produk-produk asal Tiongkok untuk ke depannya. 

"Jadi kita melihat pasar Indonesia ke depan. Kita tidak ingin hanya bertumpu pada pasar domestik," ungkapnya disela-sela menerima kunjungan Pangdam II/Sriwijaya, Senin, 29 April 2024.

Menurut Edi, Pemerintah Indonesia juga memberikan dukungan kepada PT Arwana untuk merambah pasar regional hingga pasar internasional, tentunya lewat brand yang dimiliki. 

BACA JUGA:Sungguh Mulia, PT Arwana Citramulia-Kodam II Sriwijaya Hibah Keramik ke Ponpes Al Ittifaqiah

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Panca, Hadiri Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IVC

"Kita kan memiliki tiga brand, yaitu, Arwana untuk kelas menengah ke bawah, UNO untuk kelas menengah, dan ARNA untuk kelas menengah atas," paparnya. 

Kehadiran ARNA ini, jelas Edi, bertujuan untuk menstibtusi produk impor dari Tiongkok. Dimana, 60 x 60 cm granit, yang mana setiap tahunnya 80 juta meter persegi itu diimpor dari Tiongkok.

Sebagai Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia, Edi menegaskan, bahwa putra daerah siap mensubtitusi produk-produk impor dari Tiongkok.

"Kenapa? Role materialnya kita ada, teknologinya bisa kita beli, dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya juga mampu putra daerah ini," tegasnya. 

Untuk itu, PT Arwana Citramulia Tbk sudah memiliki pabrik granit ARNA dengan ukuran 60 x 60 centimeter, yang saat ini berada di Mojokerto, Jawa Timur. 

BACA JUGA: PT Arwana Dirikan Pabrik Granit di Ogan Ilir, Bupati Sebut Bukti Iklim Investasi di Ogan Ilir Bikin Nyaman

BACA JUGA:Pangdam II/Sriwijaya Gowes ke Koramil Indralaya dan PT Arwana, Sampaikan Bantuan Untuk Pelajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: