Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat menghadiri sedekah haji bersama jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir di Masjid Walimah Tanjung Batu, Sabtu, 27 April 2024.--

"Selamat jalan kepada seluruh jemaah haji, semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah menunjuk Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). 

Adapun pejabat yang ditunjuk oleh Pemkab Ogan Ilir tersebut adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani, dan tenaga kesehatan, Dokter Ulfa. 

"Kepada pejabat yang ditunjuk hendaknya bekerja secara maksimal saat berada di tanah suci nanti, apa-apa yang menjadi kebutuhan jemaah haji Ogan Ilir tolong dipenuhi," tegasnya. 

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengungkapkan, dirinya siap menjalankan tugas sebagai seorang pembimbing haji daerah.

BACA JUGA:Ternyata Segini Besaran Uang Saku Jemaah Haji yang Harus Disiapkan BPKH, Tembus Ratusan Miliar Rupiah!

BACA JUGA:Terbaru! Kemenag Terbitkan RPH, Dua Kali Keberangkatan Dilakukan Jemaah Haji Indonesia

Terkait permintaan jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur ini, Albatani mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Wabup Ogan Ilir. 

"Terkait permintaan penjemputan dari para jemaah haji, kami masih akan koordinasikan terlebih dahulu," terangnya. 

Akan tetapi, yang jelas, Pemkab Ogan Ilir akan menggelar acara pelepasan kepada seluruh jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir. Meskipun, saat ini masih menunggu kepastian jadwal keberangkatan.

"Seperti biasa setiap tahun kita selalu menggelar pelepasan untuk jemaah haji, serta penyambutan setiap musim haji," paparnya. 

Terpisah, Ahmad Zuhdi, yang merupakan salah satu jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu mengungkapkan, bahwa jemaah haji asal Tanjung Batu berharap difasilitasi untuk penjemputan. 

BACA JUGA:Jadwal Haji 2024: Keberangkatan hingga Kepulangan Jemaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Jemaah Haji 2024, Mitigasi Jemaah Lansia dan Lansia Jadi Fokus Kemenag RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: