Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat menghadiri sedekah haji bersama jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir di Masjid Walimah Tanjung Batu, Sabtu, 27 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, menghadiri sedekah haji bersama yang digelar oleh jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur. 

Acara sedekah haji bersama yang diselenggarakan oleh 54 jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur ini, dipusatkan di Masjid Walimah Tanjung Batu, Sabtu, 27 April 2024.

Dihadapan para jemaah haji asal Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Tanjung Batu Timur, Wabup Ogan Ilir menyampaikan, bahwa ibadah haji merupakan kewajiban bagi umat muslim

"Khususnya seorang muslim yang memiliki kemampuan, baik mampu secara ekonomi, fisik, psikologi, dan lain sebagainya," katanya. 

Demi mencapai ridho dari Allah SWT, para jemaah haji harus melaksanakan ibadah dan wukuf di arafah pada waktu yang telah ditentukan. 

BACA JUGA:Permudah Jemaah Haji di Tanah Suci, Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsetuh

BACA JUGA:Hari Ini Pemerintah Resmi Keluarkan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Tahun 2024

"Dengan kebedaraan kita di Mekkah, kita dapat mengunjungi ka'bah dan tempat-tempat lainnya untuk melakukan serangkaian ibadah dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan," paparnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir juga berpesan, kepada para jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan fisik yang prima. 

"Ini adalah ibadah yang memerlukan fisik dan kesehatan yang ekstra dan prima, jadi jangan memikirkan hal-hal yang lain," pesannya. 

Wabup Ogan Ilir kembali mengimbau, kepada para jemaah haji supaya khusyuk dalam menjalankan ibadah haji supaya akan tetap terjaga. 

Kemudian, kepada seluruh jemaah haji supaya menghindari pertengkaran satu sama lain, karena kemarahan hanya akan merusak ibadah haji yang tengah dijalankan.

BACA JUGA:45 Ribu Jemaah Haji Lansia Akan Jadi Prioritas di Musim Haji 2024, Ini Kata Kemenag

BACA JUGA:Ratusan Calon Jemaah Haji OKI Ikuti Manasik Haji Akbar di MAN Insan Cendekia, Ini Pesan Kemenag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: