Polres Banyuasin Verifikasi Administrasi Peserta Casis Polri 2024

Polres Banyuasin Verifikasi Administrasi Peserta Casis Polri 2024

Kapolres Banyuasin memberikan arahan, semangat serta motivasi kepada casis Polri yang diikuti oleh putra-putri Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co --

Dengan rincian Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Kompetensi Khusus Kehumasan atau TI, Bakomsus tenaga kesehatan, Bakomsus Hukum dan Brimob. "Itu data sementara, bisa saja bertambah," pungkasnya.

Penerimaan Bintara Polri Tahun 2023 Polda Sumsel hingga kini memasuki tahapan Ujian Kesampataan Jasmani.

BACA JUGA:Ratusan Siswa Bintara Ikuti Diktuk Bintara Polri di SPN Betung, Begini Harapan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Siswa Bintara SPN Polda Sumsel Dikenalkan Fungsi dan Persenjataan Brimob Polri

Total hingga Jumat 16 Juni 2023 ada sebanyak 175 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri TA.2023 melaksanakan kegiatan tahapan Uji Kesamaptaan Jasmani hari  pertama Casis Bintara Polri T.A 2023 di lapangan Atletik dan Aquatic Komplek JSC Palembang, Jumat pagi.

151 Casis Bintara Polri ini terdiri dari Bakomsus 15 Peserta yakni 12 Calon Siswa Polki dan tiga Calon siswa Polwan dengan hasil MS 14 orang TMS I orang sedangkan dari Bintara PTU, Brimob dan Polair  pada hari ini yang mengikuti uji jasmani. 

Berjumlah 160 orang dengan perincian 131 Calon Polki dan 29 Calon Polwan hadir lengkap setelah mengikuti uji kesamptaan dan Anthropometrik peserta penerimaan Bintara PTU, Brimob dan Polair TA.2023 yang dinyatakan memenuhi syarat 153 orang dan tidak memenuhi syarat (TMS) tujuh orang dengan perincian TMS jasmani  A dan B PTU sebanyak dua orang TMS renang PTU dua orang serta TMS Anthropometrik PTU tiga orang.

Dalam arahannya kepada panitia uji Jasmani Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI disampaikan Kabag Watpers Ro SDM AKBP Fachruddin Jaya SIK mengatakan sesuai dengan jadwal hari pertama tes uji Jasmani (kesamaptaan) Casis Bintara Polri.

BACA JUGA:277 Siswa Bintara Diktu SPN Polda Sumsel Ikuti Pelatihan Kerja ke 6 Polres Jajaran

BACA JUGA:Bintara-Perwira Polwan Polda Sumsel ‘Serbu’ Desa Banyu Urip Tanjung Lago Banyuasin

“Laksanakan tugas dengan ikhlas, luruskan niat sesuai ketentuan, aturan  dan SOP yang berlaku tetap laksanakan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis (Betah ).

Diketahui, sebanyak 802 Casis Bintara Polri yang terdiri dari 770 orang Calon Polki dan 32 orang calon Polwan sesuai jadwal yang teragendakan  dipastikan mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani setelah dinyatakan memenuhi syarat usai mengikuti tahapan Rikkes II dan Keswa beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, mereka mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani yang dibagi beberapa gelombang.

Uji Kesamaptaan Jasmani sendiri, dibagi menjadi tiga kategori yakni Uji Kesamaptaan Jasmani A dan B, Uji Kesamaptaan Jasmani C dan Uji Kesamaptaan Jasmani.

BACA JUGA:7 Bintara Remaja Baru Dimandikan Kembang oleh Kapolres Muratara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: