Istri Mantan Bupati Muara Enim, Sumarni Maju Pilkada 2024

Istri Mantan Bupati Muara Enim, Sumarni Maju Pilkada 2024

DAFTAR : Istri mantan Bupati Muara Enim Ahmad Yani yaitu Sumarni mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Muara Enim.--

Selain itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tegaskan Maju Pilkada Muara Enim 2024.

Pantauan di lapangan, Ahmad Rizali melakukan pengambilan formulir ke Partai Amanat Nasional (PAN) kemudian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar dan Perindo.

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Smartphone Realme 12 Pro+ 5G: Performa Canggih dan Handal!

BACA JUGA:Battle HP 1 Jutaan: Realme C53 NFC vs Redmi 12, Mana Juaranya?

Pengambilan formulir tersebut diakuinya sebagai penegasan bahwa dirinya berkeinginan untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilukada 2024 nanti.

Dirinya mengaku sudah melakukan pengambilan formulir ke beberapa partai, seperti PAN, PKB dan Golkar, sebelumnya juga sudah melakukan pengambilan ke Partai Nasdem.

Selain itu dirinya menyadari bahwa saat ini sedang diberikan tugas dan amanah untuk menjadi Pj Bupati, dirinya mengaku sudah mendapatkan arahan dari Kemendagri pada 28 Maret 2024 lalu, bahwa bagi Pj kepala daerah yang akan atau berkeinginan ikut Pemilukada, maka harus mundur 5 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada.

"Pelaksanaan Pilkada itu 27 November 2024 nanti, berarti jika dihitung mundur 5 bulan maka 27 Juni 2024, saya harus mengundurkan diri sebagai Pj. Bupati Muara Enim," jelasnya usai melakukan pengambilan formulir ke kantor DPC PKB Muara Enim, Senin 22 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: