Istri Mantan Bupati Muara Enim, Sumarni Maju Pilkada 2024

Istri Mantan Bupati Muara Enim, Sumarni Maju Pilkada 2024

DAFTAR : Istri mantan Bupati Muara Enim Ahmad Yani yaitu Sumarni mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pilkada Muara Enim tahun 2024 menghidupkan kembali karakter perempuan Kabupaten Muara Enim.

Setelah mantan Ketua TP PKK Muara Enim, Sumarni jadi kader perempuan pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Muara Enim periode 2024-2029 di Sekretariat DPC Partai Demokrat Muara Enim, Kamis 25 April 2024.

Putri daerah asal desa Lubuk Raman kecamatan Rambang Niru Muara Enim ini, sempat mengabdi sebagai ASN di pemerintahan provinsi selama 25 tahun yang sempat aktif sebagai Pengurus Inti di Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang digelutinya.

Mulai dari Staf Sekretariat hingga sebagai Sekretaris PKK mendampingi Istri Gubernur Fauziah Ramli Hasan Basri, Rachma Rosihan Arsyad, Maphilinda Syahrial Oesman dan Eliza Alex Noerdin.

BACA JUGA:Pecah Rekor! Indonesia Bangun Terowongan Bawah Laut Terpanjang di Dunia, Hubungkan Pulau Sumatera-Malaysia

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Puncaknya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim mendampingi suaminya Ahmad Yani hingga mendapat penghargaan Adi Bhakti Madya yang diberikan oleh TP PKK Pusat dan Mendagri pada tahun 2018.

Pemahaman yang mendalam tentang Kepemerintahan dan dunia perempuan termasuk para ibu-ibu, dijadikan Marni sebagai bekal dalam mengikuti pilkada serentak 2024 ini dengan Program yang Pro Rakyat, Penanganan Kemiskinan, Pengembangan UMKM, Pembangunan

ekonomi lokal, Pertanian dalam arti luas dan pembangunan infrastruktur serta peningkatan sarana prasarana pelayanan publik kepada masyarakat hingga tingkat desa.

Sumarni mengatakan bahwa dirinya mengambil formulir pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, dengan harapan sebagai kader Partai dirinya akan mendapatkan dukungan.

BACA JUGA:iQOO Z9 Series Dibekali Chipset Kelas Atas, Menyuguhkan Performa Flagship dengan Harga Mid-Range

BACA JUGA:Ditunjuk Langsung Oleh Ratu Dewa, Camat Sako Jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Otda 2024

"Insyaallah, saya akan melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah berjalan dengan baik, peduli perempuan dan anak-anak, mengentaskan kemiskinan melalui UMKM juga infrastruktur, sarana dan prasarana," ujarnya.

Dirinya akan membuka ruang komunikasi dengan seluruh partai dan para calon-calon lainnya, setelah mengambil formulir di Partai Demokrat, dirinya akan melanjutkan pengambilan formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan dan partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: