Peringati HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan yang dilakukan serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Seindonesia.--

MUARA BELITI, SUMEKS.COHari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun yang jatuh pada tanggal 25 April 2024 menjadi momen penting bagi jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Berbagai kegiatan semarak dilaksanakan untuk memperingati momen spesial ini, salah satunya adalah Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan yang dilakukan serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Seindonesia.

Suasana khidmat menyelimuti Taman Makam Pahlawan pada pagi ini, Kamis 25 April 2024. Tepat pukul 07.30 WIB, jajaran pegawai Pemasyarakatan dari seluruh Indonesia memulai rangkaian kegiatan Upacara dan Ziarah Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya, Komitmen Majukan Daerah

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Upacara Peringatan Hari Otda Tahun 2024, Pj Sekda Sampaikan Amanat Mendagri

Para peserta upacara berdiri tegak dengan penuh rasa haru dan hormat saat bendera Merah Putih dikibarkan diiringi lantunan lagu Indonesia Raya.

Setelah Upacara Penghormatan Bendera dan mengheningkan cipta, rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun di Taman Makam Pahlawan dilanjutkan dengan momen khidmat yaitu peletakan karangan bunga dan ziarah tabur bunga.

Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun diwarnai dengan semangat dan kekhusyukan yang tinggi.

Tak hanya dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Pemasyarakatan di Indonesia, kegiatan ini juga diikuti oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, Ketua DWP Lapas Narkotika Muara Beliti, Nurma Ronald Heru Praptama beserta Ibu-ibu DWP lainnya, serta seluruh pejabat struktural dan petugas Lapas Narkotika Muara Beliti.

BACA JUGA:Terima Gratifikasi Kasus Dana Komite SMA Negeri 19, Oknum ASN Inspektorat Sumsel Ini Dihukum 1,6 Tahun Penjara

BACA JUGA:Pakai Sebo, 2 Debt Collector yang Ditangkap Jatanras Polda Sumsel Dihadirkan Sebagai Tersangka

Upacara dan ziarah tabur bunga yang dilakukan serentak oleh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia ini memang merupakan wujud penghargaan terhadap pahlawan-pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menuturkan kegiatan sebagai bentuk penghormatan yang bertujuan mengingat sejarah, dan mengenang jasa para pahlawan sekaligus menumbuhkan kembali nilai perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: