WOW Fantastis! B-2 Spirit jadi Pesawat Siluman Termahal di Dunia, Butuh Rp1.7 Miliar untuk 1 Jam Terbang

WOW Fantastis! B-2 Spirit jadi  Pesawat Siluman Termahal di Dunia, Butuh Rp1.7 Miliar untuk 1 Jam Terbang

Pesawat Siluman B-2 Spirit AS jadi Pesawat tempur termahal di dunia. Untuk 1 jam terbang butuh biaya hingga Rp1,77 miliar--

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu! Alutsista Bekas Incaran Prabowo Dibully Anies, Kemampuannya Bikin Tetangga Merinding

Salah satu yang dipaparkan adalah pemasangan rudal balistik di titik-titik terluar wilayah NKRI, dengan jangkauan mencapai 300 kilometer. 

Jangkauan rudal itu, baik Taktikal Balistik ataupun Costual Defense disebut menjangkau wilayah-wilayah negara asing. Tak main-main, wilayah-wilayah asing itu ternyata ditampilkan secara gamblang dalam sebuah presentasi video. 

Dimana disampaikan bahwa misil-misil Indonesia ini dapat menjangkau wilayah tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Australia hingga sampai Laut Cina Selatan. 

Dari persentase video itu terungkap juga rencana titik-titik penempatan misil-misil itu. Pertama, untuk postal defense yang disebut menggunakan rudal brahmos, dari peta yang ditampilkan. 

BACA JUGA:NGERI! Diam-Diam Indonesia Kembangkan Alutsista ini, Senjata Canggih Amerika Bertekuk Lutut

BACA JUGA:Indonesia Bersiap Kuasai Pasar Alutsista Global, Pindad Tingkatkan Produksi untuk Atasi Kekurangan Peluru

Nampak bahwa 8 unit sistem pertahanan pantai rudal brahmos ini akan dipasang pada titik-titik terluar, yang mayoritas berada di wilayah utara Indonesia. 

Sumatera 1 titik yang berada di antara Pulau Bangka dan Pantai Utara Palembang. Kemudian 3 titik di Kalimantan, di bawah dekat Pantai Kendawangan, di atas dekat Singkawang, dan di dekat Tarakan atau Tanjung Selor. Pulau Sulawesi 1 titik, di ujung Manado. Di Pulau Halmahera ada 1 titik. 

Di Kepulauan Tanimbar dekat Australia ada 1. Sedangkan di Papua ada dua titik, Ujung Selatan wilayah Dola, di utara dekat Pantai Koka

Sedangkan untuk Indonesia balistik misil. Wilayah penempatannya beda lagi. Pulau Sumatera ditempatkan di wilayah Sumatera Utara. Wilayah Riau pejabat baru.

BACA JUGA:Elang Besi TNI Gegerkan Dunia, Tiga Matra Update Alutsista Canggih

BACA JUGA:MANTAP! Menhan Prabowo Subianto Kirim Alutsista Kepada Prajurit TNI-Polri, Siap Luluh Lantahkan KKB Papua

Wilayah Pulau Jawa, 1 titik di wilayah Jakarta. Di Kalimantan dua titik, tidak terlalu jelas. Namun diperkirakan berada di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur. Di Kalimantan Timur akan ditempatkan di wilayah ibukota baru atau IKN. 

Di Pulau Sulawesi terdapat satu titik, diperkirakan di Sulawesi Tengah. Dibagian selatan Indonesia ditempatkan di Pulau Tanimbar. Terakhir di Papua ada dua titik, di bagian utara antara Manokwari dan Sorong. Di tengah Papua satu titik diperkirakan di Timika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: