Diawasi Bersama, Polda Sumsel Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Peserta Seleksi Polri 2024

Diawasi Bersama, Polda Sumsel Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Peserta Seleksi Polri 2024

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain memimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Polri TA 2024 Panda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain memimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA 2024 Panda Sumsel.

Wakapolda Sumsel didampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo di Auditorium Lantai VII Gedung Utama Presisi Polda Sumsel.

Seleksi Terpadu Polri pada tahun 2024 ini yakni meliputi Taruna/i Akpol, Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), Bakomsus Hukum, Bakomsus Pariwisata, Bakomsus Kehumasan/TI, Bakomsus Kesehatan, Bintara Rekpro, dan Tamtama Polri.

Animo Pendaftar pada Panda Polda Sumsel sampai saat ini untuk Taruna/ni Akpol pria 397, wanita 72 jumlah dengan total 469.  Kemudian Bintara PTU, pria 3.484, wanita 619 dengan jumlah total 4.103.

BACA JUGA:Peserta Seleksi Dikbang Polri 2024 Polda Sumsel Ambil Sumpah dan Tandatangani Pakta Integritas

BACA JUGA:4 Bakal Calon Rektor Unsri Dapat Nomor Urut, Teken Pakta Integritas Bukti Serius Majukan Kampus Jika Terpilih

Untuk Bakomsus Nakes, pria 23, wanita 35 jumlah total 58. Sedangkan Bakomsus Pariwisata pria 5, wanita 4, jumlah total 9 Peserta.

Lalu Bakomsus Kehumasan/TI Pria 47 wanita 15 jumlah total 62, Sedangkan Bakomsus Hukum Pria 25 wanita 5 jumlah total 30 dan Animo Pendaftar Tamtama sebanyak 470 Peserta.


Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Polri TA 2024 Panda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

Animo Pendaftar tersebut hanya data sementara karena data tersebut belum valid, dikurangi dari animo Pendaftar tersebut yang sudah verifikasi dan yang belum verifikasi.

Dalam sambutannya Wakapolda Sumsel menyampaikan, bahwa Polri saat ini selalu berupaya mewujudkan Polri yang Presisi dimana salah satunya melalui perbaikan dan reformasi kultural melalui penguatan sumber daya manusia Polri itu sendiri.

BACA JUGA:124 Bintara Polda Sumsel Ikuti Pengambilan Sumpah-Penandatangan Pakta Integritas PAG

BACA JUGA:Pelantikan Pejabat di Muratara Diintrupsi, Kasat Pol PP Tolak Pakta Integritas

"Proses seleksi ini dilaksanakan secara nasional dan transparan serta dapat disaksikan dan diawasi bersama dalam setiap kegiatan seleksi, mulai dari hari ini hingga penetapan kelulusan akhir, baik tingkat daerah maupun tingkat pusat," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: