Mitos dan Fakta: Minum Air Teh Saat Berpergian Jauh Penyebab Beser?

Mitos dan Fakta: Minum Air Teh Saat Berpergian Jauh Penyebab Beser?

Mitos dan Fakta: Minum Air Teh Saat Berpergian Jauh Penyebab Beser?--

Dengan menggali lebih dalam tentang hubungan antara minum teh dan beser, akan dibongkar mitos yang telah berkembang selama ini dan dibedah fakta-fakta yang sesungguhnya. 

Siapkan diri untuk menjelajahi dunia minum teh saat berpergian dengan lebih cermat, karena di balik secangkir teh mungkin tersembunyi rahasia yang mengejutkan!

BACA JUGA:Teh Kombucha Asal China, Halalkah Dikonsumsi Umat Muslim? Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Panas Jelang Proliga 2024, Sigit Ardian Bela Palembang Bank SumselBebel, Sandi ke Pertamax dan Teteh Wilda?

Percayakah kalau minum teh saat bepergian bisa bikin sering buang air kecil? Terdengar aneh, tapi banyak yang mempercayainya, dan mungkin pernah mendengar omongan serupa. 

Mitos ini telah menjadi bagian dari narasi perjalanan, sering disampaikan dalam obrolan ringan di antara sesama pelancong.

Asal-usulnya mungkin simpel: di mana-mana diberitahu bahwa teh adalah minuman yang bersih dan sehat, tapi di sisi lain, juga diketahui bahwa teh memiliki efek diuretik. 

Jadi, terbayanglah, minum teh saat perjalanan bisa jadi akan menggiring ke toilet lebih sering daripada yang diinginkan.

BACA JUGA:Waspada! Dibalik Kesegarannya, Ternyata Ini 5 Bahaya Minum Es Teh Saat Berbuka Puasa

BACA JUGA:Fakta Dibalik Segarnya Es Teh! Dibayangi 7 Penyakit Mematikan, Gagal Ginjal, Stroke Hingga Jantung

Disampaikan melalui healthline.com bahwa diuretik bekerja dengan meningkatkan kadar air dalam darah, mendorong ginjal untuk memproses dan mengeluarkan air lebih banyak melalui urine. 

Hal ini memang dapat menyebabkan rasa ingin buang air kecil lebih sering, terutama bagi orang yang tidak terbiasa minum banyak air putih.

Kekhawatiran ini wajar adanya. 

Siapa yang mau terjebak dalam situasi darurat di atas pesawat atau di stasiun kereta yang ramai, bahkan saat perjalanan jauh ditengah hutan yang jauh dari pemukiman? 

BACA JUGA:Telur Dadar Bisa Picu Penyakit Kanker dan Diabetes Mitos Atau Fakta? Cari Tau Jawabannya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: