Ceramah Kontroversi Pendeta Gilbert Bikin Gaduh Umat Islam, Konten Kreator Ini Sebut Memalukan Agama Kristen

Ceramah Kontroversi Pendeta Gilbert Bikin Gaduh Umat Islam, Konten Kreator Ini Sebut Memalukan Agama Kristen

Konten kreator ini sebut Pendeta Gilbert memalukan agama Kristen usai melecehkan zakat dan cara salat dalam Islam.--

"Nah Bapak Gilbert, ini nggak belajar dari kasusnya UAS masa pak Gilbert ikut-ikutan nyenggol sama seperti UAS yang nyenggol-nyenggol juga," tambahnya.

Ia tidak membenarkan tindakan pemuka agama, dari agama manapun bikin bahan becandaan tentang agama lain di suatu forum tempat ibadah.

BACA JUGA:Heboh Berita dari Vatikan Soal Pemberkatan Sesama Jenis, Pendeta Patris Allegro Kasih Penjelasan Seperti Ini?

BACA JUGA:Tiga Kali Ditanya Pendeta Mempelai Wanita Malah Bilang Tidak Cinta, Pernikahan di Sipahutar Langsung Batal

Akan tetapi, ia tidak meyakini Pendeta Gilbert bakalan dipenjara lanttaran hal itu sebab belajar dari pengalaman UAS sebelumnya.

Ia menebak, ujung-ujungnya Pendeta Gilbert bakal memberikan klarifikasi saja dengan meminta maaf karena telah membuat kegaduhan antar umat beragama.

Ia juga meminta tolong, buat kedepannya jangan ada lagi oknum-oknum seperti Pendeta Gilbert ini yang menyudutkan suatu agama lain.

"Sekali lagi gua mau mohon maaf ke teman-teman Muslim gua, walaupun gua nggak melakukan tapi gua malu sama kelakuan oknum-oknum seperti ini," tandasnya.

BACA JUGA:Kisah Gadis Kristen Penerima Beasiswa Pendeta, Malah 'Log In' Islam Saat Penelitian, Ternyata Gegara Ini

BACA JUGA:Pendeta Saifuddin Ibrahim Makin Terlihat Kusut dan Konyol, Ancam Malaikat Maut Jangan Coba-coba Cabut Nyawanya

Sebelumnya, viral sosok pendeta diduga lecehkan Agama Islam dengan mengejek cara gerakan shalat umat muslim dikaitkan dengan zakat hingga menuai kecaman warganet di media sosial.

Sosok Pendeta yang diduga telah menghina agama Islam tersebut diketahui bernama Gilbert, terekam dan diunggah salah satunya oleh akun @Alvin Lim.

Tampak dalam video, mulanya Pendeta Gilbert menggunakan pakaian kuning sedang ceramah dihadapan jemaah Nasrani.

Dalam ceramahnya, ia seolah-olah menyindir terkait zakat 2,5 persen yang ditetapkan dalam agama Islam untuk menyucikan diri.

BACA JUGA:Pendeta Saifuddin Ibrahim Kembali Bikin Ulah, Minta Bantuan Donasi untuk Perbesar Kalung dan Bisa Suntik Bibir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: