H+3 Idulfitri 1445 Hijriah, Arus Lalu Lintas di Kawasan Pasar Indralaya Ogan Ilir Mulai Padat

H+3 Idulfitri 1445 Hijriah, Arus Lalu Lintas di Kawasan Pasar Indralaya Ogan Ilir Mulai Padat

Tampak seorang polisi Lantas dari Polres Ogan Ilir, memberikan imbauan kepada pengendara supaya tidak parkir sembarangan di Pasar Indralaya, Sabtu, 13 April 2024--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Arus lalu lintas di kawasan Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, mulai terlihat padat pada H+3 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu, 13 April 2024.

Padatnya kendaraan di kawasan ini, membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir terpaksa harus mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. 

Adapun jalur alternatif kendaraan yang ada di wilayah Kecamatan Indralaya, yaitu, kawasan Tanjung Senai Indralaya yang kemudian keluar di samping Pemda Lama

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Lantas, AKP Nofrizal Dwiyanto mengungkapkan, lalu lintas mulai padat pada H+3 Lebaran ini.

Kepadatan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir ini terjadi di dua titik. Yaitu, di kawasan Pasar Indralaya dan Pasar Tanjung Raja.

BACA JUGA:Informasi Terkini Arus Lalu Lintas di Jalan Tol Trans Sumatera Periode Lebaran 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bagikan Bantuan Sembako ke Pedagang dan Pengemudi Bentor di Pasar Indralaya

Adapun yang menjadi penyebab terjadinya kepadatan dan perlambatan di dua arus tersebut, adalah mulai ramainya kendaraan pada arus balik lebaran ini.

"Saat ini sudah ramai kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut, dan masih ramainya akitivitas masyarakat dalam berlebaran," terangnya.

Selain itu, penyebab kemacetan di kawasan ini juga dikarenakan kurangnya kesadaran berlalu lintas oleh masing-masing pengendara, baik sepeda motor dan mobil.

"Kendaraan-kendaraan ini tidak mengikuti antrean, sehingga saling serobot dan saling mendahului. Alhasil mengakibatkan arus lalu lintas terkunci," tegasnya. 

Karena itulah, dalam kesempatan tersebut, polisi mengimbau kepada para pengemudi dan masyarakat yang akan melintas di dua titik kepadatan lalu lintas untuk menggunakan jalur lingkar. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kunjungan ke Ogan Ilir, Tapi Batalkan Makan Pindang dan Kunjungi Pasar Indralaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: