Waspada! Ini 6 Tanda Produk Skincare Tidak Cocok dengan Wajah Bisa Membuat Iritasi

Waspada! Ini 6 Tanda Produk Skincare Tidak Cocok dengan Wajah Bisa Membuat Iritasi

beberapa tanda berikut ini menunjukan produk skincare yang tidak cocok dengan wajah hingga dapat membuat kulit iritasi.--

SUMEKS.CO - Waspada, beberapa tanda berikut ini menunjukan produk skincare yang tidak cocok dengan wajah hingga dapat membuat kulit iritasi.

Tanda-tanda bahwa pemakaian produk skincare tidak cocok dengan kulit wajah memang perlu diperhatikan agar dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit serta mencegah terjadinya iritasi.

Berikut ini beberapa tanda produk skincare yang harus diwaspadai karena tidak cocok dengan wajah dan berpotensi bikin iritasi, simak apa saja.

1. Muncul kemerahan

Muncul kemerahan pada kulit merupakan salah satu tanda yang paling umum ketika pemakaian produk skincare tidak cocok. Kemerahan dapat muncul di area wajah mana pun, seperti pipi, dahi, atau dagu.

BACA JUGA:Cegah Iritasi! Begini Urutan Eksfoliasi Wajah yang Tepat, Pemula Wajib Tahu

BACA JUGA:6 Rekomendasi Korean Calming Toner untuk Kulit Berjerawat yang Meradang, Mampu Redakan Iritasi

Jika kulit menjadi kemerahan setelah menggunakan produk skincare, disertai dengan rasa gatal atau perih, itu bisa menjadi indikasi bahwa produk tersebut tidak cocok.

2. Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang sering terjadi. Penggunaan skincare yang tidak cocok dapat menyebabkan jerawat.

Jika Anda mengalami jerawat setelah menggunakan produk skincare baru, kemungkinan besar produk tersebut tidak cocok dengan kulit kamu.

3. Iritasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: