725 Warga Binaan Lapas Klas IIA Tanjung Raja, Dapatkan Remisi Idulfitri 1445 Hijriah, 1 Orang Langsung Bebas

725 Warga Binaan Lapas Klas IIA Tanjung Raja, Dapatkan Remisi Idulfitri 1445 Hijriah, 1 Orang Langsung Bebas

Kalapas Klas IIA Tanjung Raja, Batara Hutasoit, saat menyerahkan remisi khusus kepada warga binaan yang dinyatakan bebas di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, 10 April 2024.--

Warga binaan satu ini, mendapat kebebasan tepat pada hari Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri baginya, yang secara simbolis memperoleh kesempatan untuk merayakan kemenangan atas dirinya.

Dalam kesempatan tersebut, Batara juga menggarisbawahi pentingnya pemberian remisi, sebagai insentif bagi para narapidana yang telah menunjukkan komitmen untuk berubah dan memperbaiki diri.

"Diharapkan dengan remisi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga binaan, untuk terus berjuang dan berusaha mencapai pemulihan dan reintegrasi sosial," harapnya. 

Batara menegaskan, bahwa semangat kebersamaan dan dukungan terhadap upaya rehabilitasi, tetap menjadi fokus utama dalam upaya pembinaan di Lapas Klas IIA Tanjung Raja.

Sementara itu, meskipun terpisah dari keluarga dan masyarakat, semangat Idulfitri tetap berkobar di Lapas Klas IIA Tanjung Raja pada Rabu, 10 April 2024.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

BACA JUGA:Rindu Terobati! Lapas Perempuan Pangkalpinang Buka Layanan Kunjungan Idul Fitri 1445 H

Pada pagi yang penuh berkah, seluruh warga binaan dan petugas piket hari raya berkumpul di lapangan blok hunian WBP untuk melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Pukul 06.30 WIB, suasana haru dan penuh kebersamaan terasa begitu kental. Warga binaan dari berbagai latar belakang bersama-sama memenuhi tempat yang telah disediakan, mengenakan pakaian terbaik yang mereka miliki dan melaksanakan Salat Idulfitri yang didamping oleh petugas piket hari raya yang bertugas.

Pelaksanaan Salat Idulfitri berjalan lancar dan penuh khidmat. Setelah menyelesaikan salat, warga binaan kembali ke kamar masing-masing dengan wajah penuh kegembiraan. 

Mereka bersiap-siap untuk menerima kunjungan keluarga, momen yang dinanti-nantikan dengan penuh harap setiap tahunnya. 

Sementara itu, petugas piket hari raya yang bertugas tetap siaga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan berlangsung.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Dunia 2024, 16 Narapidana Lapas Perempuan Palembang Dapat Remisi

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Siapkan Layanan Terbaik Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: