H-1 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Titik Macet di Wilayah Ogan Ilir Justru Lengang

H-1 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Titik Macet di Wilayah Ogan Ilir Justru Lengang

Kawasan Pasar Indralaya yang biasanya menjadi langganan macet, pada Kamis, 9 April 2024, atau H-1 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini justru lengang. --

BACA JUGA:Pemotor Jadi Korban Tabrak Lari di Jalinsum Palembang-Indralaya, Polisi Selidiki Terduga Pelaku

Titik kemacetan lainnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir adalah Pasar Tanjung Raja. Pada H-1 Lebaran Idul Fitri ini, arus lalu lintas di kawasan Pasar Tanjung Raja terpantau lancar. 

Meskipun lalu lintas ramai, namun tidak menimbulkan kemacetan di kawasan Pasar Tanjung Raja ini pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Sebelumnya, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir, pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini tampaknya menguji kesabaran para pengendara. 

Betapa tidak, padatnya kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini, telah menimbulkan kemacetan yang sangat luar biasa di Jalinsum wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Seperti yang terjadi di kawasan Pasar Indralaya, Minggu, 7 April 2024. Dimana, tumpukan kendaraan di kawasan Pasar Indralaya ini, terjadi sekitar 1,5 kilometer dan cukup menguras emosi para pengendara. 

BACA JUGA:Kecewa dengan Putusan KPU Muratara, Massa Nekat Bakar Ban Bekas Blokade Jalinsum

BACA JUGA:Turun ke Jalan Desak KPU Muratara Segera Ketok Palu, Warga Ancam Portal Jalinsum Lagi

Kemacetan yang terjadi di kawasan Pasar Indralaya ini, disebabkan oleh ramainya aktivitas warga di Pasar Indralaya menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Para pengunjung Pasar Indralaya ini, sebagian besar menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Ditambah lagi, adanya kendaraan bentor yang keluar masuk dari dan menuju Pasar Indralaya. 

Kemacetan di kawasan Pasar Indralaya ini, memang merupakan salah satu titik kemacetan yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Tumpukan kendaraan biasanya terjadi sejak overpass Tol Indralaya-Prabumulih atau dekat Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya, hingga ke Simpang Sakatiga Indralaya. 

Meski tak separah kemacetan di Jalinsum Palembang-Betung, namun kemacetan di Ogan Ilir ini cukup menguji kesabaran pengendara.

BACA JUGA:Temui Massa yang Tuntut Penghitungan Suara Ulang di Jalinsum Muratara, Komisioner KPU Dipukul-Dicekik

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan, Tim Perintis Presisi Samapta Polres Ogan Ilir Patroli 24 Jam di Jalinsum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: