Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan melaksanakan apel siaga Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. --

Lebih lanjut Kadivpas Mulyadi menyampaikan bahwa “Sebagai institusi penegak hukum kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya nyata dengan melakukan pemberantasan Narkoba, Pungutan Liar, dan tindakan kekerasan lainnya, Pembenahan ini dilakukan dalam upaya membangun integritas”. 

Lebih lanjut Mulyadi berkata, "seluruh Ka-UPT Pemasyarakatan agar dapat meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban, dengan selalu mengimplementasikan 3+1 sebagai tiga kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum," ujar Mulyadi.

BACA JUGA:Lebaran Aman, Polsek Kayuagung Buka Layanan Titip Motor dan Barang Berharga bagi Warga yang Mudik

BACA JUGA:Resep Pie Brownies Praktis dan Anti Gagal, Cocok Jadi Camilan Nikmat Saat Bersantai

Disamping itu Kadivpas juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran petugas melaksanakan seluruh instruksi yang telah disampaikan oleh pimpinan dan menjaga komitmen kinerja dengan melakukan tugas sesuai dengan SOP.

Serta mengajak seluruh jajaran petugas pemasyarakatan berbenah diri serta menyatukan tekad bulat dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba dan pungutan liar.

Di kesempatan terpisah Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Jaya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam hal ini Pihak Kepolisian Sektor Ilir Barat I dan Pihak Koramil 418 Pakjo.

Kepada seluruh petugas pemasyarakatan saya berpesan untuk tetap semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah karena bukan kurangnya kemampuan yang membuat kita lemah, tetapi tidak cukupnya kesungguhan dan kepedulian untuk menggunakan kemampuan yang ada. 

BACA JUGA:Konten Kreator dan Netizen Masih Tak Percaya Babe Cabita Berpulang Satu Hari Sebelum Lebaran

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Stop Angkutan Truk Penyebab Kemacetan yang Melintas di Jalan Palembang - Betung

"Jadilah petugas Pemasyarakatan yang berintegritas untuk mewujudkan cita-cita pemasyarakatan” ungkapnya.

Usai Apel Siaga 3 + 1 Berantas Halinar, kegiatan dilanjutkan dengan razia seluruh blok dan kamar hunian pada LPKA dan Rutan I Palembang, bersama TNI, POLRI dan BNN guna membersihkan lingkungan Lapas dari hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: