Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan melaksanakan apel siaga Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan melaksanakan apel siaga Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. 

Bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, memimpin langsung kegiatan Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) tersebut. 

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran UPT Pemasyarakatan se-kota Palembang Kanwil Sumsel serta menggandeng TNI dan POLRI juga BNN turut serta mengambil bagian dalam apel siaga ini.

Bertindak sebagai Perwira Apel Kepala LPKA Kelas I Palembang, Dr. Tetra Destorie Imantoro dan Komandan Apel Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Palembang.

BACA JUGA:Innalillahi Polri Berbela Sungkawa, Kecelakaan di Jalur Contraflow Tol Cikampek, Ini Daftar Korbannya

BACA JUGA:Malam Takbiran Jembatan Ampera Tidak Ditutup, Ini yang Dilakukan Dishub Palembang

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M yang dipandang perlu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas serta guna meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan.

Hal tersebut dilakukan guna menjamin para WBP tetap dapat menjalankan kegiatan Hari Raya Idul Fitri dengan khidmat dan aman.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan merupakan salah satu agenda kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang Ke-60 tahun 2024.

Pada kegiatan tersebut, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel juga menyempatkan diri untuk melakukan inspeksi ataupun pengecekan terhadap kesiapan setiap petugas pengamanan dalam menjalankan tugas pada hari raya.

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

BACA JUGA:9 Tips Jadi Perempuan Elegan dan Anggun, Mengembangkan Kemampuan Diri Menjadi Versi Terbaik

Dalam arahannya, Mulyadi menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan pada Lapas perlu dioptimalisasi dan ditingkatkan.

Diperlukan penanganan dan peningkatan kewaspadaan yang lebih ekstra, baik dalam pelaksanaan pengamanan, pembinaan dan pelayanan terhadap Warga Binaan secara khusus agar terwujud penyelenggaraan kegiatan ibadah pada bulan Suci Ramadan ini dapat berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: