H-1 Hari Raya Idul Fitri 1445H, Pasar16 Ilir Palembang Bak Lautan Manusia

H-1 Hari Raya Idul Fitri 1445H,  Pasar16 Ilir Palembang Bak Lautan Manusia

H-1 Lebaran Idul Fitri, Pasar 16 Ilir Palembang Bak Lautan Manusia--Dok:sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, Wong Palembang, tumplek blek dan padati Pasar 16 Ilir Palembang bak lautan manusia, Selasa 8 April 2024.

Masyarakat yang tidak hanya dari Palembang terpantau menyerbu toko di Pasar 16 Ilir yang terletak di pinggiran Sungai Musi itu.

Mulai dari toko yang menjual pakai, kue, dan kebutuhan pokok lainnya. Kepadatan pengunjung sesekali membuat lalu lintas pasar tersendat.

Salah satu pedagang kue kering bernama Hidayatulah mengatakan, hal semacam ini lumrah menjelang Lebaran Idul Fitri. Pengunjung akan lebih ramai dibandingkan hari normal.

BACA JUGA:Malam Takbiran Jembatan Ampera Tidak Ditutup, Ini yang Dilakukan Dishub Palembang

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

"Menjelang lebaran seperti saat ini sudah dipastikan pasar akan lebih ramai dibandingkan hari biasanya," kata Hidayatullah kepada SUMEKS.CO.

Hidayatulah mengakui jika  pendapatan akan mengalami meningkat saat menjelang lebaran. Selain itu, keramaian pengunjung sudah terasa sejak satu pekan terakhir.

"Alhamdulillaah, jika melihat omzet jelas mengalami kenaikan. Ada saja yang beli jika mau lebaran, tapi saat hari biasa sedikit lebih. Kalau mau lebaran seperti ini pengunjungnya ramai," ujarnya.

Pedagang pakaian, Yusril Fazri mengatakan keramaian pengunjung akan terus meningkat. Hingga puncaknya pada saat mendekati hari Lebaran Idul Fitri

BACA JUGA:Lebaran Aman, Polsek Kayuagung Buka Layanan Titip Motor dan Barang Berharga bagi Warga yang Mudik

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idulfitri 2024 Gepeng di Palembang Ramai Bermunculan, Dinsos Ungkap Penyebabnya

Ia menyebut pengunjung tidak tentu membeli banyak atau sedikit. Namun yang terpenting menurutnya, dagangannya ada yang membeli.

“Menjelang Lebaran Idul Fitri sudah pasti permintaan ikut naik, sehingga keuntungan juga naik. Karena orang-orang mencari buat persiapan lebaran," jelasnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: