Amalan Do’a Agar Bisa Pergi Umroh atau Haji, Rukun Islam Kelima yang Punya Banyak Keutamaan

Amalan Do’a Agar Bisa Pergi Umroh atau Haji, Rukun Islam Kelima yang Punya Banyak Keutamaan

amalan agar bisa melaksanakan haji atau umroh--

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! 4 Amalan Ini Bisa Membuat Setan Menangis, Nomor 3 Kelewatan Kalau Tak Dikerjakan

"Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga." HR. Tirmidzi.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda "Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya". (HR Ibnu Majah).
Melaksanakan shalat saat melaksanakan ibadah umroh akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda.

Dalam hadis riwayat Ahmad dan Ibnu Majah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1.000 sholat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 sholat di masjid lainnya," (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Tidak hanya shalat di kedua masjid tersebut, orang yang melaksanakan umroh dan shalat di masjid Quba juga akan mendapatkan pahala.

BACA JUGA:Bikin Meja Makan Makin Meriah dengan 8 Hidangan Spesial Ini, Wajib Dicoba Dirumah

BACA JUGA:6 Amalan Pemberat Timbangan di Yaumul Hisab, Yuk Amalkan Mumpung Bulan Ramadan

Dalam hadis riwayat Ibnu Majah, disebutkan, "Barang siapa telah bersuci (berwudhu) di rumahnya. kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu sholat di dalamnya dua rakaat, baginya sama dengan pahala umroh," Ibnu Majah.

Orang yang melaksanakan umroh maupun haji pun disebut  sebagai tamu Allah sehingga akan dijamu dengan banyak kebaikan.

“Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda "Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya," HR. Ibnu Majah.
Keutamaan lain dari pelaksanaan ibadah umroh ialah dapat meningkatkan kualitas keimanan, memberikan ketenangan hati, dan dijanjikan surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: