Jalinsum di Ogan Ilir Mulai Padat Kendaraan pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pengendara Harus Sabar

Jalinsum di Ogan Ilir Mulai Padat Kendaraan pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pengendara Harus Sabar

Sejumlah kendaraan tertumpuk di Jalan Lintas Sumatera di kawasan Ogan Ilir, pada Ha-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu, 7 April 2024.--

"Tadinya mau menghindari macet sekalian mengurangi biaya tol. Ternyata tetap kena macet juga di Indralaya hampir dua jam," paparnya, Minggu, 7 April 2024.

Hal yang sama juga diungkapkan pengendara lainnya, Makmun, salah seorang pemudik asal Palembang. Makmun harus membutuhkan waktu dua jam untuk tiba di Indralaya.

"Biasanya dari Palembang ke Indralaya tidak sampai satu jam, ini dua jam lebih," katanya. 

Terhadap kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir ini, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menjelaskan, pihaknya telah menyiagakan personel di titik-titik kemacetan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kami terus berupaya mengurai kemacetan di Indralaya dengan menempatkan petugas di dekat Pasar Indralaya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Disdik Ogan Ilir Ubah Jadwal Libur Sekolah Jelang dan Pasca Idul Fitri 1445 Hijriah, Jadi Lebih Panjang Guys!

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, TPID dan Satgas Pangan Pantau Harga Pangan di Pasar Kayuagung

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan imbauannya kepada seluruh pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kepada pengendara diimbau tertib, jangan menyerobot kendaraan. Karena selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, juga memperparah antrean kendaraan," pesannya. 

Kapolres Ogan Ilir juga mengajak para pemudik untuk selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Pastikan kelayakan kendaraan anda untuk melakukan perjalanan mudik," ajaknya. 

Menurut Kapolres, bagi pemudik yang ingin sedang melakukan perjalanan mudik, bisa melalui dua jalur baik itu jalur arteri maupun Jalan Tol Palembang-Indralaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: