Jalinsum di Ogan Ilir Mulai Padat Kendaraan pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pengendara Harus Sabar

Jalinsum di Ogan Ilir Mulai Padat Kendaraan pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pengendara Harus Sabar

Sejumlah kendaraan tertumpuk di Jalan Lintas Sumatera di kawasan Ogan Ilir, pada Ha-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu, 7 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir, pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini tampaknya menguji kesabaran para pengendara. 

Betapa tidak, padatnya kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini, telah menimbulkan kemacetan yang sangat luar biasa di Jalinsum wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

Seperti yang terjadi di kawasan Pasar Indralaya, Minggu, 7 April 2024. Dimana, tumpukan kendaraan di kawasan Pasar Indralaya ini, terjadi sekitar 1,5 kilometer dan cukup menguras emosi para pengendara. 

Kemacetan yang terjadi di kawasan Pasar Indralaya ini, disebabkan oleh ramainya aktivitas warga di Pasar Indralaya menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Para pengunjung Pasar Indralaya ini, sebagian besar menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Ditambah lagi, adanya kendaraan bentor yang keluar masuk dari dan menuju Pasar Indralaya. 

BACA JUGA:Dishub Palembang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Seputaran Masjid Agung Saat Salat Idulfitri

BACA JUGA:Informasi Terkini Volume Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol Trans Sumatera

Kemacetan di kawasan Pasar Indralaya ini, memang merupakan salah satu titik kemacetan yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Tumpukan kendaraan biasanya terjadi sejak overpass Tol Indralaya-Prabumulih atau dekat Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya, hingga ke Simpang Sakatiga Indralaya. 

Meski tak separah kemacetan di Jalinsum Palembang-Betung, namun kemacetan di Ogan Ilir ini cukup menguji kesabaran pengendara.

Seperti diungkapkan salah seorang pengendara, Ansori, yang mengaku sengaja lewat jalan arteri guna menghindari antrean kendaraan di Gerbang Tol Kramasan.

Pemudik dengan tujuan Lampung ini, berencana akan menempuh perjalanan lewat Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka).

BACA JUGA:H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Antrean Kendaraan Mulai Terjadi di Gerbang Tol Palembang

BACA JUGA:H-4 Idul Fitri 1445 Hijriah, Gerai Pakaian di Ogan Ilir Mulai Dipadati Warga yang Beli Baju Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: