Pj Gubernur Agus Fatoni Groundbreaking Pembangunan Jaringan Listrik PLN di Babat Supat Musi Banyuasin

Pj Gubernur Agus Fatoni Groundbreaking Pembangunan Jaringan Listrik PLN di Babat Supat Musi Banyuasin

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni ground breaking pembangunan jaringan listrik PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP) ditandai pengecoran tiang pancang beton penyangga kabel--

Dia juga berterima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni atas dukungan yang masif sehingga persoalan peralihan listrik dapat terealisasikan.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager UID S2JB Adi Herlambang, merinci ada 12 MOF ( titik ukur ) yang dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kecamatan Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF Bayat (Kecamatan Bayung Lencir), MOF Mendis (Kecamatan Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kecamatan Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kecamatan Jirak), MOF Layan (Kecamatan Jirak), MOF Sungai Dua (Kecamatan Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kecamatan Lais), MOF Rantau Kroya (Kecamatan Lais), MOF Danau Cala (Kecamatan Lais), MOF Mekar Jaya (Kecamatan Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF ( titik ukur) lagi masuk dalam proses Tahap 2.

BACA JUGA:Pertama Kali di Sumbagsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan dari Badko HMI

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Musrenbang RPJPD Sumsel 2025-2045

"Pengalihan wilayah usaha ini sebenarnya bukan hanya urusan administratif tetapi merupakan upaya bagaimana untuk melayani  masyarakat," kata Adi.

Untuk diketahui, permasalahan sistem distribusi yang terjadi di PT MEP selama ini adalah keandalan jaringan, masih seringnya listrik padam yang disebabkan oleh umur peralatan jaringan yang sudah tua.

Permasalahan berikutnya yang dikeluhkan oleh pelanggan PT MEP adalah harga listrik per kWh yang jauh lebih mahal dari harga listrik per kWh milik PT PLN.

Oleh karena itu peralihan usaha dari PT MEP ke PT PLN adalah keharusan agar masyarakat Muna mendapatkan pasokan layanan listrik yang lebih baik dari sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: