Pj Gubernur Agus Fatoni Groundbreaking Pembangunan Jaringan Listrik PLN di Babat Supat Musi Banyuasin

Pj Gubernur Agus Fatoni Groundbreaking Pembangunan Jaringan Listrik PLN di Babat Supat Musi Banyuasin

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni ground breaking pembangunan jaringan listrik PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP) ditandai pengecoran tiang pancang beton penyangga kabel--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan ground breaking pembangunan jaringan listrik PT PLN pasca pengalihan wilayah usaha PT Musi Banyuasin Electric Power (MEP) ditandai pengecoran tiang pancang beton penyangga kabel.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman SD Negeri Tenggulang Jaya, Babat Supat, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, pada Kamis 4 April 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama bisa menyaksikan ground breaking pelayanan PLN terhadap warga di Kabupaten Muba, ada 53 ribu lebih kepala keluarga atau pelanggan yang selama ini listriknya belum dilayani langsung oleh PLN. Maka dengan groundbreaking ini nanti 53 ribu keluarga ini akan bisa menikmati layanan listrik dari PLN," kata Fatoni.

Melalui kesempatan ini, Fatoni menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PT PLN.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmikan Penyalaan Perdana Listrik PLN di Kecamatan Babat Supat

BACA JUGA:Setiap Jumat Pj Gubernur Sumsel Lantik Pejabat Eselon II, Pekan ini Siapa Saja?

Hal ini dikarenakan mereka akan membangun jaringan baru  layanan listrik kepada masyarakat di Kabupaten Muba.

"Ini yang dinantikan warga Muba, bisa diberikan listrik melalui PLN. Dengan seperti ini pelayanan PLN bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat yang ada di Muba ini. Kita lengkapi dan perbaiki semua fasilitas yang ada sehingga masyarakat bisa menikmatinya," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga merinci, Rasio Desa Berlistrik (RDB) di Sumsel sampai dengan awal tahun 2024 telah mencapai 99,26 persen. Sementara itu, tercatat masih ada 24 Desa yang belum memiliki listrik dari total 3.258 Desa/ Kelurahan di Sumsel, sedangkan untuk Rasio Elektrifikasi (jumlah pelanggan) adalah sebesar 99,99 persen.

"Dengan adanya peralihan usaha dari PT MEP ke PT PLN ini, menjadikan masyarakat akan mendapatkan layanan yang lebih baik dari sebelumnya dan semoga PT PLN segera melakukan perbaikan dan penggantian saluran distribusi saluran udara dan lain-lain sesuai dengan asas pembangunan ketenagalistrikan, yaitu asas manfaat dan asas efisiensi berkeadilan. Maka setiap masyarakat dapat menikmati tenaga listrik dengan ketersediaan yang cukup dan kualitas yang baik," tandasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Kuatkan Sinergi Pemprov-Pusri Atasi Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ektrem di Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Rapat Paripurna LXXXI DPRD Provinsi Sumsel

“Semoga PLN bisa melistriki seluruh Sumsel agar rasio elektrifikasi bisa mencapai 100%  di tahun 2025,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengaku sangat senang bisa menuntaskan persoalan peralihan listrik PT MEP ke PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: