KUR Mandiri 2024 Plafon Rp50 Juta Cicilan Hanya Rp900 Ribuan, Bunga Rendah Cukup Ikuti Cara Ini

KUR Mandiri 2024 Plafon Rp50 Juta Cicilan Hanya Rp900 Ribuan, Bunga Rendah Cukup Ikuti Cara Ini

Cara mengajukan KUR Mandiri 2024 --

Kemudian ada KUR Mikro dengan limit maksimal pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta, jadi bisa langsung pilih pinjaman sesuai kebutuhan.

Program KUR Mandiri 2024 diketahui sudah dibuka sejak pertengahan Januari 2024 dengan dana alokasi sebesar Rp37,5 Triliun dimana melihat angka sebesar itu menandakan mengalami peningkatan dari estimasi tahun sebelumnya sebesar Rp297 Triliun sampai akhir 2023.

Nah untuk mengajukan KUR Mandiri 2024 pastikan semua persyaratan serta dokumen-dokumen lengkap, berikut rinciannya.

BACA JUGA:Informasi Terbaru Pengajuan KUR Mandiri 2024, Begini Proses Pengajuannya

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Sudah Dibuka, Pinjaman Rp100 Juta Cair Dengan Cepat, Perhatikan Tahapannya

Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil atau surat keterangan dipersamakan lainnya, Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) untuk verifikasi identitas dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika limit yang diajukan lebih dari Rp50 juta.

Selain itu juga perlu siapkan fotokopi KK, fotokopi Surat/Akta Nikah/Cerai (jika sudah menikah/cerai) serta pastikan usaha berjalan minimal 6 bulan (untuk KUR Super Mikro dan KUR Mikro).

Untuk mengajukan pinjamannya disarankan langsung datang ke kantor cabang terdekat kemudian ajukan permohonan KUR kepada petugas bank.

Calon debitur akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan KUR serta dimintai keterangan mengenai tujuan pembiayaan, dan jumlah pinjaman yang dibutuhkan.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Sudah di Buka Kembali, Syarat Mudah, Cicilan Rendah Cuman Segir Syarat Mudah!

BACA JUGA:Cara Mudah Cairkan KUR Mandiri 2024, Plafon Rp50 Juta Cicilannya Cuma Segini

Bank Mandiri akan melakukan verifikasi dokumen dan analisis kelayakan dimana jika disetujui maka akan mendapatkan persetujuan KUR dan setelah persetujuan, dana akan dicairkan ke rekening debitur.

Selain itu keuntungan lain adalah bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri 2024 yang senilai 6 persen per tahun atau setara dengan 0,5 persen per bulan. 

Nah ini berlaku untuk nasabah yang mengajukan program KUR Mandiri pada tahun 2024 khusus pelaku usaha UMKM yang mengajukan KUR untuk pertama kali.

Bagi yang sebelumnya pernah mengajukan KUR di Bank Mandiri, besar bunga yang diberikan akan berbeda yaitu sekitar 7 hingga 9 persen per tahun tergantung pengajuan keberapa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: