Beredar Video Detik-Detik Tol Bocimi Amblas, Padahal Belum Setahun Diresmikan Presiden Jokowi

Beredar Video Detik-Detik Tol Bocimi Amblas, Padahal Belum Setahun Diresmikan Presiden Jokowi

Beredar video jalan Tol Bocimi amblas.-Foto: Tangkapan Layar-

SUMEKS.CO - Beredar unggahan video detik-detik Tol Bogor-Ciawi dan Sukabumi disingkat Tol Bocimi yang belum genap satu tahun diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami amblas pada Rabu 3 April 2024 kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa amblesnya Tol Bocimi tersebut terjadi tepatnya pada kilometer 64+600 di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abast, peristiwa tol Bocimi ambles itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

"Hingga akibat peristiwa itu menyebabkan satu unit kendaraan mobil terperosok hingga kedalaman 15 meter," ujar Jules Abast dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran 1445 Hijriah, Bengkel Hingga ATM Mobile, Disiapkan di Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih

BACA JUGA:Usai Gratis Lima Bulan, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura Mulai Berlaku Tarif Besok 4 April 2024

Tidak hanya itu, penumpang mobil yang terperosok kedalam lubang tol Bocimi tersebut mengalami luka hingga terpaksa dilarikan kerumah sakit.

Kedua korban, merupakan sopir dan satu orang penumpang dilakukan perawatan medis pada Rumah Sakit Umum Sekarwangi di Sukabumi.

Sementara, pihak pengelola jalan tol Bocimi dikabarkan saat ini masih melakukan upaya mengevakuasi kendaraan mobil yang terperosok ke jurang.

Dari kabar yang beredar juga dilaporkan, jalan To Bocimi ambles terjadi dari pinggir jalan kebagian tengah ruas jalan hingga nyaris putus.

BACA JUGA:PT Hutama Karya Tambah Ruas Tol Trans Sumatera yang Diberikan Diskon Tarif 20 Persen

BACA JUGA:Hari Ini Hingga Lusa, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih di Diskon 20 Persen, Yuk Buruan Mudik!

Untuk sementara, akibat peristiwa amblesnya jalan Tol Bocimi tersebut terpaksa dilakukan penutupan sementara dan tidak diperbolehkan melintas terlebih dahulu.

Bahkan, akibat longsor di Tol Bocimi tersebut sebagian besar ruas jalan tidak bisa dilalui arus mudik lebaran yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: