Atasi Arus Mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Ruas Tol Kayuagung-Palembang Tambah 6 Gardu Satelit Portabel

Atasi Arus Mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Ruas Tol Kayuagung-Palembang Tambah 6 Gardu Satelit Portabel

Ruas Tol Kayuagung-Palembang tambah 6 gardu satelit portabel. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Volume kendaraan arus mudik dan arus balik Lebaran Idulfitri 1445 biasanya mengalami lonjakan. Guna mengatasi lonjakan arus mudik itu, ruas Tol Kayuagung-Palembang menambah 6 unit gardu satelit portabel. 

Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Harimurti mengatakan, pihaknya sebagai pengelola ruas Tol Kayuagung-Palembang untuk menghadapi arus mudik dan balik telah menyiapkan tambahan 6 unit gardu satelit portabel di gerbang Tol Kramasan.

"6 unit gardu satelit portabel ini, 3 unit pada masuk dan 3 unit pada keluar. Dimana untuk saat ini belum terjadi lonjakan arus mudik," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Selasa 2 April 2024.

Lanjut Sabdo, tak hanya itu pihaknya juga menyediakan petugas tambahan pada saat kepadatan lalulintas (Lalin) arus mudik dan balik. Dimana untuk layanan top up pada semua bank dan menyiapkan 1.500 Pcs kartu uang elektronik.

BACA JUGA:THR ASN dan PPPK Kabupaten OKI Cair Hari Ini, Siap-Siap Cek Rekening

BACA JUGA:Viral, Cuma Pake Celana Dalam Masuk Kawasan Pura Agung Besakih, Bule Ini tak Terima Diusir

"Juga menyiapkan 8 Mobile Reader serta melakukan rekayasa lalulintas apabila terjadi penumpukan kendaraan," ujarnya. 

Masih disampaikan Sabdo, untuk saat ini juga pihaknya telah menyelesaikan peningkatan kualitas jalan meliputi perbaikan dengan metode Scrapping Filling Overlay, Levelling. Serta marka jalan dan beautifikasi. 

"Mengenai kondisi jalan ini, kami juga menyiapkan petugas sapu lobang sebanyak 4 tim untuk memastikan zero lubang pada saat puncak arus mudik dan arus balik 2024 tahun ini," bebernya.

Ditegaskan Sabdo, ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pemudik baik saat arus mudik maupun arus balik. Fasilitas lainnya, untuk  menunjang kelancaran serta pelayanan yang optimal menyiapkan 14 kendaraan operasi.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri Pilih Mana Redmi 12 atau Oppo A17? Sesilih harga hanya Rp1 jutaan

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Persiapan Jalur Mudik Lebaran Idulfitri 2024

Termasuk juga adanya 42 CCTV, 3 VMS yang di operasikan 24 Jam. "Kami juga bersinergi dan  berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya, di ruas Tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya," terangnya. 

Sabdo menambahkan, untuk pelayanan kepada pengguna jalan selama arus mudik 2024, juga menyediakan rest area pada KM 360B dengan fasilitas parkir, toilet, masjid, Indomaret dan tenant UMKM. serta pada KM 347A menyediakan Parking Bay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: