Angelus Instrument de Vitesse Meluncur dengan Kronograf Monopusher yang Penuh Pesona Vintage

Angelus Instrument de Vitesse Meluncur dengan Kronograf Monopusher yang Penuh Pesona Vintage

Angelus Instrument de Vitesse baru hadir dalam dua versi, yang perbedaan utamanya terletak hanya pada warna dial jamnya.--

SUMEKS.CO - Jam tangan Angelus Instrument de Vitesse menghadirkan kronograf monopusher yang penuh pesona vintage sehingga telah mengalihkan ekspektasi.

Angelus Instrument de Vitesse baru hadir dalam dua versi, perbedaan utamanya terletak hanya pada warna dial jam. Dial hitam eboni dan dial putih gading, dan juga perbedaan strapnya.

Sementara itu jam tangan Instrument de Vitesse ini hadir dengan casing baja tahan karat berbentuk bulat dengan dimensi diameter 39 mm dan tahan air sedalam 30 m dan memiliki ketebalan 9,27 mm. 

Jam tangan Instrument de Vitesse terlihat proporsional dan sempurna, dan memiliki permukaan yang disikat dan dipoles.

BACA JUGA:Singer Meluncurkan Jam Tangan Divetrack dengan Tampilan Kronograf Berbeda

BACA JUGA:Terinspirasi Anime The Apothecary Diaries, Wicca Luncurkan Jam Tangan The Apothecary Diaries X Wicca

Kemudian jam tangan ini dipasangkan dengan kristal safir bergaya kotak kaca memiliki lapisan anti-reflektif di kedua sisinya, dan casing belakang berulir dilengkapi kristal safir untuk mengagumi mesin jamnya.

Pada posisi jam 3 terdapat crown bergalur dengan pendorong built-in yang dipoles adalah salah satu dari sedikit petunjuk bahwa Kolektor sedang melihat kronograf.

Namun demikian, jam tangan Instrument de Vitesse diperkenalkan tidak dengan mesin jam kronograf standar, tapi mesin khusus mereka.

Daya tarik utama dari jam tangan ini terdapat pada dial jam berbentuk kubah yang menarik perhatian dengan angka Arab tiga dimensi yang khas, juga dilapisi Super-LumiNova untuk meningkatkan visibilitas.

BACA JUGA:Apresisasi National Aeronautics and Space Administration, Casio Hadirkan Jam Tangan G-Shock DW5600 NASA

BACA JUGA:Jam Tangan Archimede Outdoor Diciptakan untuk Mereka dengan Gaya Hidup Aktif

Diposisikan dalam lingkaran lebih dekat ke tengah, angka-angka ini, tersedia dalam warna hitam pada dial jam gading atau berlapis rhodium pada dial jam eboni, berfungsi sebagai titik fokus.

Di sekeliling dial terdapat cincin skala tachymeter “dasar 1000” menelusuri tepi terluar dial jam, secara halus menekankan karakter sporty jam tangan ini.

Dipisahkan dari indeks berdasarkan hitungan menit, fitur ini menambah lapisan fungsionalitas dan daya tarik visual pada desain.

Angelus dengan cermat memilih warna untuk trek yang dicetak, logo, dan nama model pada dial jam berwarna gading, memilih warna biru langit, hitam, dan oranye.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Sports MDV106-1A yang Dipakai Bill Gates, Yuk Intip Spesifikasinya?

BACA JUGA:Peren Hadirkan Jam Tangan Nera Rogue BW dengan Nuansa Kontemporer

Sedangkan untuk dail jam eboni, digunakan warna pasir dan merah.

Warna-warna ini menciptakan gambar estetis dan memiliki tujuan praktis, dengan aksen oranye dan merah menandai skala tachymeter dan menghiasi ujung jarum penunjuk detik di tengah.

Jarum jam ini, digunakan untuk mengukur interval pendek hingga 60 detik, diaktifkan oleh pendorong yang terintegrasi dengan crown.

Jarum penunjuk jam dan menit memiliki hasil akhir yang sama dengan angka, menampilkan Super-LumiNova yang memancarkan cahaya biru terang dalam kondisi cahaya redup.

BACA JUGA:Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Bermain Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan

BACA JUGA:Oris Aquis Date dengan Kaliber 400, Jam Tangan Selam Otentik dan Kontemporer

Angelus Instrument de Vitesse baru dilengkapi dengan varian kaliber A5000 yang menampilkan arsitektur klasik dengan roda kolom dan kopling horizontal.

Kaliber ini juga menggerakkan Angelus Chronographe Medical dari koleksi perdana La Fabrique, meskipun dengan sedikit perbedaan pada pendorongnya.

Mesin jam ini dibuat oleh La Joux-Perret, anak perusahaan Angelus (kedua entitas tersebut dimiliki oleh Citizen), dan mewakili evolusi modern dari kaliber 045MC yang awalnya dirancang oleh THA Ebauche, sebuah perusahaan yang didirikan oleh François-Paul Journe, Denis Flageollet, dan Vianney Halter.

Menariknya, hak atas mesin jam eksklusif ini diakuisisi oleh Jaquet SA, yang kemudian bertransformasi menjadi Manufacture La Joux-Perret, membangun hubungan sejarah.

BACA JUGA:Jam Tangan Casiotron TRN-50, Desain Bergaya Retro dengan Fitur Pintar

BACA JUGA: Jam Tangan Tuna Seiko Prospex SRPF81K1, Daya Tariknya Tak Terbantahkan

Khususnya, 045MC sebelumnya digunakan pada model tertentu seperti Cartier Tortue Monopoussoir dan Tank Monopoussoir, dan De Bethune Chronograph Monopusher DB01.

Penggemar yang akrab dengan model ini akan menghargai kembalinya pendorong ke posisi “historis”, yang ditempatkan di bagian atas kepala di Chronographe Medical, posisi jam 2.

Pada Angelus Instrument de Vitesse, A5000 yang diputar secara manual mempertahankan cadangan daya selama 42 jam dan beroperasi pada frekuensi 21.600 getaran per jam.

Perlu diketahui bahwa jam tangan ini juga menerima dekorasi yang mirip dengan versi yang ditampilkan dalam kolaborasi Massena LAB.

BACA JUGA:Jam Tangan Sinn U50 Dibuat dari Baja Kapal Selam Jerman, Kuat dan Tahan Air Laut

BACA JUGA:Timex Rilis Tiga Referensi Jam Tangan Baru yang Menunjukkan Imajinasi dan Urbanitas Karya Keith Haring

Dial utama dan jembatan memiliki lapisan paladium, dengan butiran melingkar pada dial utama dan motif Cotes de Geneve pada jembatan yang dilubangi.

Rodanya dihiasi dengan lapisan emas dan butiran melingkar, sedangkan sekrup dan bak cuci dipoles.

Selain itu teks Angelus dan A5000 juga diukir dengan emas, menambahkan sentuhan kehalusan pada estetika mesin jam ini.

Sekali lagi, melihat mesin jam luar biasa ini diproduksi kembali merupakan suatu berkah bagi para penggemar jam tangan vintage.

BACA JUGA:Bidik Pilot, Yema Meluncurkan Jam Tangan Flygraf Flieger FAF dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Kemewahan Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel dengan Emas Putih yang Dibanrol Rp100 Jutaan

Angelus Instrument de Vitesse yang baru dikenakan dengan strap kulit anak sapi karamel yang dijahit tangan atau tali kulit anak sapi nubuck biru tengah, tergantung modelnya, diikatkan di pergelangan tangan dengan gesper pin baja.

Angelus hanya akan membuat 25 unit untuk setiap varian dial; eksklusivitas ini semakin didukung dengan kisaran harga Rp300 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: