Rumor! Nintendo Switch 2 Akan Meluncur Pada Tahun 2025 dengan Layar LCD 8 Inci yang Lebih Besar

Rumor! Nintendo Switch 2 Akan Meluncur Pada Tahun 2025 dengan Layar LCD 8 Inci yang Lebih Besar

apa saja bocor terkait nintendo switch 2--

SUMEKS.CO - Nintendo Switch 2 memang belum diumumkan secara resmi, tetapi banyak rumor bocoran tentang perangkat genggam konsul ini selama lebih dari setahun.

Mengingat usia Nintendo Switch yang hampir tujuh tahun, kemungkinan besar raksasa game Jepang tersebut sedang mengerjakan tindak lanjutnya, dan seri lanjutannya mungkin adalah Nintendo Switch 2.

Penerus Nintendo Switch yang ditunggu-tunggu dijuluki Switch 2 dengan layar lcd 8 inci, dan akhirnya mungkin akan segera hadir, menurut sebuah laporan dari Bloomberg .

Meskipun perangkat keras Nintendo Switch ini sudah tua dan terus bertahan, sudah sepatutnya penerusnya dihadirkan sebagai langkah lanjutan yang mungkin dan disambut baik.

BACA JUGA:Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Bermain Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan

BACA JUGA:Sony Merilis Pembaruan Sistem yang Dapat Diunduh Pengguna Game Konsol PlayStation 4

Namun demikian, hal itu tidaklah instan, dan barangkali mungkin masih memakan waktu cukup lama.

Meskipun Bloomberg mengklaim Nintendo berencana merilis Switch baru pada akhir tahun ini, namun publikasi berita Jepang Nikkei menyatakan bahwa perusahaan teknologi tersebut menargetkan tanggal rilis pada Maret 2025.

Meskipun tidak ada informasi bocoran soal harga yang diungkapkan, Bloomberg melaporkan bahwa Hiroshi Hayase, seorang analis dari perusahaan konsultan independen Omdia, menyatakan bahwa konsol Nintendo baru “akan bertanggung jawab atas dua kali lipat pengiriman layar hiburan pada tahun 2024”.

Terlebih lagi, Sharp Corp, sebagai perusahaan yang bekerja sama dengan Nintendo sebagai perakit layar Switch terbaru, mengungkapkan tahun lalu bahwa mereka saat ini sedang sibuk dengan produksi konsol game misterius yang akan datang serta penyediaan layar LCD.

BACA JUGA:Demam Ojol The Game Melanda, Yuk Kepoin 9 Kode Redeemnya Hadiah Terbaru Hari Ini

BACA JUGA:WOW! Helldivers 2 Jadi Game PlayStation Terlaris dengan Pemain Terbanyak di Steam

Meskipun Nintendo belum mengumumkan atau bahkan mengonfirmasi keberadaan Switch 2 secara resmi namun semua tanda menunjukkan kemungkinan bahwa konsul ini mungkin akan segera hadir.

Sekali lagi menurut Bloomberg, melaporkan bahwa CEO Sharp Robert Wu mengatakan kepada analis bagaimana perusahaan akan memulai produksi percontohan untuk panel LCD yang ditujukan untuk konsol game baru.

“Saya tidak bisa mengomentari rincian apa pun mengenai pelanggan tertentu. Namun untuk konsol game baru, kami telah terlibat dalam tahap penelitian dan pengembangannya,” kata Wu.

Mengingat Sharp telah membuat tampilan untuk Nintendo Switch, semua dapat mengambil keputusan yang tepat dan berspekulasi bahwa ini bisa menjadi tampilan untuk Switch generasi berikutnya.

BACA JUGA:Apakah Game Konsol Seperti Playstation, Nintendo dan Xbox Akhirnya Berakhir di Tangan Internet?

BACA JUGA:Hobi Nge-Game! Ini 5 Rekomendasi Game Mobile Terbaik Februari 2024, Dijamin Seru dan Anti Bosen

Namun demikian, kabar mengenai layar LCD baru tentu untuk Switch 2 barangkali agak mengecewakan bagi penggemar Switch yang lebih menyukai game genggam, karena layar LCD biasanya tidak menawarkan warna hitam pekat atau kontras yang lebih tinggi.

Meskipun Nintendo mungkin akan merilis versi OLED dari Switch 2 di kemudian hari, ketidakhadirannya saat peluncuran terasa seperti peluang yang terlewatkan.

Mengenai apa yang mungkin ditampilkan Switch 2 di bawah layarnya, spesifikasi yang dikabarkan, seperti yang disorot oleh RedGamingTech dalam video YouTube mereka untuk Switch 2, termasuk prosesor delapan inti Cortex-A78AE.

Spesifikasi lainnya juga seperti 10 streaming multiprosesor, memori 8GB, dan penyimpanan eMMC 64GB.

BACA JUGA:Rekomendasi Merek TV Paling Mantap? Berdasarkan Teknologi yang Dapat Diandalkan dan Bereputasi Baik

BACA JUGA:TV Terbaik di Tahun 2024 yang Bikin Bulan Ramadhan Semakin Intens dan Meriah Bersama Keluarga

Meskipun spesifikasi ini tampak relatif mengecewakan dan cukup sederhana, gamer tahu betapa efisiennya Nintendo dan pengembangnya dalam memaksimalkan kinerja perangkat kerasnya.

Selain itu, ini hanyalah bocoran yang belum dikonfirmasi, dan perusahaan mungkin akan mengejutkan para gamer dengan fitur tersembunyi atau revisi yang berpotensi lebih kuat.

Kemudian kompatibilitas mundur juga tetap menjadi pertanyaan kunci untuk Switch 2, mengingat banyaknya perpustakaan game yang dapat dimainkan di versi aslinya.

Nintendo bungkam tentang Switch 2, tetapi presiden perusahaan Doug Bowser mengisyaratkan bahwa Akun Nintendo akan memudahkan “transisi” di masa depan.

BACA JUGA:Cuma Rp 2 Jutaan, LETV LEECO S1 Pro smartphone Mirip iPhone

BACA JUGA:Scooby-Doo Serial Animasi Terlama dalam Sejarah Amerika, Legenda Acara TV

Berbicara dengan Inverse , Bowser berkata, “Tujuan kami adalah meminimalkan penurunan yang biasanya Anda lihat pada tahun terakhir dari satu siklus dan awal siklus lainnya. Saya tidak dapat menjelaskan fitur-fitur yang mungkin ada pada platform baru, tetapi Akun Nintendo adalah dasar yang kuat untuk berkomunikasi saat kami melakukan transisi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: