Pj Bupati OKI Pantau Distributor Pangan, Pastikan Stok dan Harga Stabil

Pj Bupati OKI Pantau Distributor Pangan, Pastikan Stok dan Harga Stabil

Pj Bupati OKI dan forkopimda cek stok sembako di distributor jelang lebaran idulfitri 1445 H. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah distributor komoditi pangan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilakukan pemantauan oleh Pemerintah Kabupaten OKI, Rabu 27 Maret 2024.

Pemantauan dilakukan langsung oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi didampingi sejumlah Kepala OPD terkait dan forkopimda. Satu persatu distributor sembako khususnya di Kayuagung di Jalan Muchtar Saleh Kayuagung, dicek stok ketersediaannya. 

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi menjelaskan, pihaknya melakukan pemantauan ke distributor sembako di untuk mengecek persedian stok barang khususnya sembako yang ada di pedagang. 

"Pemantauan ini dilakukan sangat penting untuk melihat stok sembako cukup atau tidaknya menjelang Lebaran Idulfitri ini," ungkapnya, saat dibincangi usai pemantauan sembako di distributor, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Keluarkan Surat Edaran Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 1445 Hijriah

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Layanan, Kemenkumham Sumsel Gelar Inkubasi Perseroan Perorangan

Pj Bupati mengatakan, untuk stok beras, sembako lainnya dan termasuk pangan lainnya, masih cukup dan tersedia hingga menjelang lebaran di distributor pedagang. 

"Stok beras dan sembako yang ada di distributor cukup dan banyak menjelang lebaran ini. Bahkan harga beras dan telur sudah turun," jelasnya. 

Pj Bupati menegaskan, dari pemantauan langsung ke distributor sembako, rupanya untuk harga beras dan telur sudah turun. Dimana selisih Rp3000 nilainya. Jadi sudah turun. 

"Jelang lebaran ini sangat diharapkan harga sembako turun atau stabil dan ini sudah turun ternyata. Yakni seperti beras dan telur," ungkapnya. 

BACA JUGA:Nah Loh! Oknum Ketua RT di Kecamatan Sako Dilaporkan Warga ke Polisi, Kasusnya?

BACA JUGA:Mulai Terima Anggota Baru 2024, Polri Buka Hotline Khusus di Nomor 1500 598 dan WhatsApp 0813 9920 9898

Lanjutnya, untuk harga beras sudah turun ini rupanya sudah hampir semingguan ini. Untuk harga beras sudah turun ini dikarenakan panen sudah mulai dan ditambah sudah adanya impor beras. 

"Jelang Lebaran ini harga sembako stabil dan kalau bisa turun. Dimana Pemkab membantu masyarakat dengan masih terus dilaksanakannya pasar murah hingga lebaran nanti," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: