Oris Aquis Date dengan Kaliber 400, Jam Tangan Selam Otentik dan Kontemporer

Oris Aquis Date dengan Kaliber 400, Jam Tangan Selam Otentik dan Kontemporer

Jam tangan Oris Aquis Date, jam tangan penyelam kontemporer, dan sama sekali tidak mengikuti banyak tren desain jam tangan selam pada umumnya.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Jam tangan Oris Aquis Date, yang dibuat dengan baik dan sederhana, tapi desainnya sangat berbeda dari jam tangan penyelam pada umumnya.

Oris Aquis Date memiliki kaliber 400 dan ditasbihkan menjadi jam tangan selam otentik dan kontemporer serta dimensi casing 41,5 mm.

Keunggulan lainnya, Oris Aquis Date menggunakan mesin jam otomatis internal terbaru, kaliber 400.

Berikut spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki tam tangan Oris Aquis Date, dari jam tangan selam lainnya:

BACA JUGA: Jam Tangan Tuna Seiko Prospex SRPF81K1, Daya Tariknya Tak Terbantahkan

BACA JUGA:Jam Tangan Sinn U50 Dibuat dari Baja Kapal Selam Jerman, Kuat dan Tahan Air Laut

Jam tangan Oris Aquis Date dibuat berdasarkan formula asli yang ditentukan oleh wadah silinder tirus dan strap baja atau strap karet terintegrasi.

Indeks jam dengan batang lebar dan jarum jam memberikan estetika dial jam yang ramping dan mudah dibaca, sementara bezel keramik menyesuaikan dengan kemiringan kristal.

Tampilannya bersih dan dipertegas dengan tidak adanya bentuk casing asli, sehingga memberikan penekanan pada dial jam.

Jam tangan Aquis Date adalah koleksi jam tangan penyelam kontemporer, dan tidak mengikuti banyak tren desain genre ini.

BACA JUGA:Timex Rilis Tiga Referensi Jam Tangan Baru yang Menunjukkan Imajinasi dan Urbanitas Karya Keith Haring

BACA JUGA:Bidik Pilot, Yema Meluncurkan Jam Tangan Flygraf Flieger FAF dengan Harga Terjangkau

Kemudian, dial asap dan jarum jam yang jelas tidak tebal menawarkan keanggunan yang tidak sering terlihat di samping jam tangan dengan peringkat kedalaman 300 meter.

Jam tangan Oris Aquis Date memiliki tepi bawah casing melebar hingga bertemu dengan pergelangan tangan, seperti sepasang bagian bawah lonceng, dengan rakitan bezel memanjang hingga menutupi tepi atas dinding casing.

Namun, lug adalah hal yang menjadi sangat menarik dengan Aquis, dibuat bahwa strap itu dibuat langsung menyatu ke dalam casingnya, seperti tidak ada sambungan ujung yang kokoh antara rangkaian lug tradisional.

Yang terpenting, Aquis ini dapat dipakai dengan cukup baik, dengan ketebalan 13 mm dan 48 mm dari ujung lug ke ujung lug, Aquis ini cocok untuk dipakai sehari-hari.

BACA JUGA:Kemewahan Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel dengan Emas Putih yang Dibanrol Rp100 Jutaan

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Sport Mewah Citizen, Kolektor Pasti Ngiler!

Secara visual, dari atas ke bawah, kepala arloji berada sendirian di pergelangan tangan, selebihnya hanya berupa strap, sehingga lug to lug terlihat semakin kecil.

Semua hal di atas bukanlah hal baru bagi Aquis ini, jadi jika Kolektor belum pernah tertarik pada jam tangan dalam konfigurasi sebelumnya, mesin jam baru ini kemungkinan besar tidak akan mempengaruhi Kolektor.

Kaliber 400 yang digunakan Oris di seri Aquis ini diperkenalkan pada tahun 2020 sebagai pengumuman mandiri, dan tentu saja menarik perhatian.

Kaliber 400 mewakili mesin jam otomatis modern pertama milik Oris, dan mereka ingin mengambil mesin jam yang mainstream ini.

BACA JUGA:Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Kronograf Baru dengan Desain Trek Balap Tahun 1960-an

BACA JUGA:Ocean Star GMT Lebih Segar dan Keren, Kado Spesial Buat Kolektor Jam Tangan dari Mido

Mesin kaliber 400 ini memiliki cadangan daya 5 hari, sangat anti magnet, interval servis 10 tahun, dan garansi 10 tahun sebagai tambahan.

Pergerakan yang lebih efisien berarti lebih sedikit peluang untuk melakukan hal yang tidak diinginkan, sehingga interval servis lebih lama, dan pada akhirnya, masa garansi lebih lama.

Oris cukup cerdik dalam mencapai hal ini, dengan menghilangkan atau mendesain ulang area yang rawan sering diservis.

Mesin jam Oris tidak asing dengan cadangan daya yang panjang, dan dengan kaliber 400, 5 hari yang diiklankan disuplai oleh pegas utama kembar yang menyalurkan 85% energinya ke escapement dibandingkan 70% biasanya.

BACA JUGA:Jam Tangan Orient FERAP002W Masquerade Menghadirkan Bobot yang Menginspirasi Kepercayaan Diri

BACA JUGA:Orient Monarch, Jam Tangan Mekanis Entry Level yang Terinspirasi Gaya Vintage

Pegas utama beroperasi dengan torsi yang lebih kecil dari biasanya untuk menghemat angin sebanyak mungkin, sehingga mengurangi tekanan pada bagian yang bergerak di sepanjang rangkaian roda gigi.

Terakhir, beban yang berosilasi membuang bantalan bola dan digantikan dengan bantalan geser yang tidak terlalu rumit yang akan berputar ke satu arah.

Langkah lain yang diambil Oris melibatkan penggunaan silikon dan bahan non-besi lainnya untuk meminimalkan efek buruk magnet pada mesin jam.

Sekali lagi atas nama efisiensi. Secara total, lebih dari 30 bagian telah ditukar dengan paduan non-magnetik, termasuk roda pelepasan silikon dan jangkar.

BACA JUGA:Orient Disk Black Dial, Jam Tangan Berjiwa Muda dengan Elemen Desain Unik Kontemporer

BACA JUGA:Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

Dalam pengujiannya, Oris mengklaim pergerakannya menyimpang kurang dari 10 detik sehari setelah terpapar 2.250 gauss. Sebagai referensi, standar ISO 764 memerlukan deviasi kurang dari 30 detik setelah paparan 200 gauss.

Tampilan mesin jam yang sederhana dan lugas sangat sesuai dengan nuansa jam tangan, dan penutup belakang transparan pada jam tangan perkakas, ini adalah tampilan yang sangat pas.

Tekstur dial dan jembatan matte datar menutupi sebagian besar roda gigi, memberikan kesan lurus.

Deskripsi: Jam tangan Oris Aquis Date memiliki desain yang sangat berbeda dari jam tangan penyelam pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: