Jam Tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser Menciptakan Tontonan Warna Indah Pada Dial Tanpa Pigmen

Jam Tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser  Menciptakan Tontonan Warna Indah Pada Dial Tanpa Pigmen

jam tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser ini telah menciptakan tontonan warna yang indah pada dial/--net

SUMEKS.CO - Rilisan terbaru Oris Referensi 400 7778 7150-07 7 20 01 TLC hadir dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah ada.

Dial pada jam tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser ini telah menciptakan tontonan warna yang indah pada dial tanpa pigmen setetes pun.

Sebelumnya dalam pembuatan sebuah jam tangan, tidak ada yang pernah mewarnai dial jamnya tanpa pigmen apa pun dan menonjolkan dinamika.

Namun Oris dengan teknologi mereka berhasil menciptakan dial jam yang indah dalam tampilan warna biru, hijau, dan ungu yang diukir dengan laser.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio MTG-B2000BDE Hadir Dengan Struktur Pelindung Inti Ganda Karbon yang Tangguh

Dan oleh sebab itu jam tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser ini bisa menjadi awal dari sesuatu yang istimewa.

Jika Kolektor pernah melihat warna-warni sayap kupu-kupu atau kerangka luar kumbang, maka efek pelat jam Oris ProPilot X Calibre 400 Laser akan terasa familier.

Faktanya, meskipun Oris memerlukan laser berteknologi tinggi untuk mengetsa dial jam tangan, hal ini justru merupakan fenomena yang sering ditemukan di alam dan sangat alami.

Baik itu tekstur, material, atau kumpulan lubang mikroskopis, prinsip interferensi optik pada dasarnya menghilangkan frekuensi cahaya tertentu dan memantulkan frekuensi yang tersisa.

BACA JUGA:Elka X Ace Jewellers Rilis Jam Tangan D-Series Essence D09-0804 dengan Desain Minimalis yang Memikat

Untuk mencapai efek biru-hijau yang dipilih Oris, dial jam yang diukir dengan laser menjebak panjang gelombang cahaya yang menempati warna merah dalam spektrum warna tampak.

Jika kedengarannya rumit, memang demikian, namun efeknya juga sama dengan yang digunakan uang kertas beberapa negara untuk hologram anti-pemalsuan.

Dial jam ini sebenarnya terbuat dari titanium, dan tidak memiliki perlakuan atau dilapisi warna apa pun selain pengetsaan fisik dengan laser.

Dial yang baru dikembangkan oleh Oris ini, dibalut dengan arsitektur Oris ProPilot X Calibre 400, yang condong ke tampilan futuristik dengan sudut tajam dan ramping.

BACA JUGA:Jam Tangan Sinn 103 St Ty Hd Hadir Kembali dengan Teknologi Modern Namun Tetap Mengusung Desain Vintage

Selain dial jamnya yang sangat eyecatcing, casing jam tangan ini terbuat dari material Titanium yang seluruhnya disikat, sehingga memberikan jam tangan ini warna abu-abu industri yang lebih gelap dari baja.

Saat dipasangkan dengan dial jam yang nyaris ajaib ini, rasa Kolektor akan tahu kata yang pas untuk kombinasi ini 'fantastik'.

Untuk menambah sedikit sentuhan variasi, tepi bezel memiliki potongan spiral kecil, Dimensinya juga sama rampingnya dengan finishingnya, dengan diameter 39 mm, lug-to-lug 47nmm, dan ketebalan hanya 11,8 mm yang dijamin akan sangat nyaman dipakai di pergelangan tangan rata-rata.  

Selain daripada itu, dari sudut samping, Kolektor benar-benar dapat melihat bagaimana ProPilot X Calibre 400 Laser duduk dengan nuansa low profile.

BACA JUGA:Jam Tangan Baru Breitling Chronomat B01 42 UK, Eksklusif Hanya Tersedia 250 Unit Untuk Pasar Inggris

Namun demikian, perlu diketahui bahwa Oris Calibre 400 adalah mesin jam in-house mereka yang dirilis pada akhir tahun 2020 lalu.

Dan sejak itu sudah pasti mendapatkan basis penggemarnya. Dengan dua barel per utama, cadangan daya cukup untuk lima hari atau dalam 120 jam.

Mesin ini juga mendapat manfaat dari garansi 10 tahun dan interval servis, memastikan bahwa ini merupakan pergerakan yang lebih terjangkau untuk perawatan dalam jangka panjang.

Mesin Oris Calibre 400 bergerak dalam kecepatannya 4Hz, dan meskipun pemandangan melalui penutup belakang pameran tidak mewah dengan dekorasi, tapi penutup memberikan perlindungan luar biasa terhadap magnet pada mesin jam tersebut.

BACA JUGA:Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

Sekali lagi, meskipun mesin tidak bersertifikasi COSC, Oris memberikan rentang akurasi dalam -3/+5 detik, mengalahkan COSC satu detik di kedua sisi.

Barangkali itu saja sebuah informasi dari jam tangan yang akan keren di pergelangan tangan Kolektor di tahun 2024.

Dan sebagai informasi terakhir, Jam tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser ini kini sudah tersedia dari situs web dan pengecer Oris dengan kisaran harga harga Rp85 jutaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: