Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

desain dial pada jam tangan casio g-shock gmw-b5000pb-6 twilight tokyo--

Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

SUMEKS.CO - Rona abu-abu kebiruan dan ungu pada jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo ternyata memberikan siluet pada pemandangan Kota Tokyo saat senja.

Perpaduan warna, tekstur, dan detail pada jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo menambah banyak pesona pada karya ini, dan menjadikannya tidak monokromatik.

Jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo yang sebagian besar berwarna ungu seperti akan berpotensi menyebarkan kebahagiaan ke seluruh dunia.

Jadi mari dimulai dengan kebahagiaan seperti apa yang mereka tawarkan? Terbuat dari baja dan bukan titanium, membuat harganya cenderung lebih ramah anggaran dibandingkan, GMW -B5000TR-9ER yang penuh warna.

BACA JUGA:Wow, Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual Submariner 5513 dengan Casing Paling Signifikan Diproduksi Sejak 1960

Apalagi jika dibanding dengan series titanium seperti jam tangan MRG-B5000R-1 atau pendahulu yaitu MRG-B5000B-1 yang menyentuh harga kisaran Rp60 jutaan.

Sementara itu jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp11 jutaan, jadi tentu saja ini kebahagiaan bagi sebagian Kolektor yang menyukai jam tangan indah ini.

Jam tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo ini hadir dengan ukuran diameter di angka 49,3mm dengan panjang 43,2mm serta ketebalan 13mm , dan juga dengan berat sekitar 165g.

Ukuran dan bobot dari jam tangan model ini tentunya memiliki kesan kualitatif dan berbobot, serupa dengan yang akan Kolektor temukan pada jam tangan mekanis.

BACA JUGA:Jam Tangan Vintage dari Rolex, Desain Antik Cocok Upgrade Maskulinitas

Jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo dilengkapi bezel baja tahan karat dengan pelapisan ion (IP) ungu dan tautan strap dengan kombinasi warna biru, abu-abu dan ungu secara bergantian bergantian.

Selain itu, tidak mengherankan apabila Kolektor mengira jam tangan Twilight Tokyo yang dipoles dan disikat ini akan berkilauan, namun teknologi pelapisan ion baru yang telah dikembangkan justru membuat warnanya tidak bersuara, bahkan warna ungunya seperti warna senja.

Jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo hadir dengan tampilan layar  LCD mode negatif.

Selain itu pada bezelnya terdapat print yang menunjukkan teks berwarna biru dan oranye yang filosofinya mewakili lampu-lampu bangunan di ibu kota Jepang yang luas dan megah.

BACA JUGA:Omega Triple Date Moonphase Cosmic 1947, Jam Tangan Vintage dengan Desain Elegan

Namun juga perlu diketahui bahwa lapisan IP ungu dan biru abu-abu merupakan pada strap jam tangan ini meruypendekatan baru pada desain Color Material Finish (CMF).

Dalam disiplin yang baru muncul ini, desainer menonjolkan warna, bahan, dan hasil akhir produk yang telah dirancang dengan baik dan memuaskan.

CMF berfokus pada identitas kromatik, sentuhan, dan dekoratif produk dan lingkungan. Dan hal itu menghasilkan sebuah jam tangan yang terinspirasi oleh keindahan Tokyo saat senja.

Jam tangan ini memiliki bezel yang dinilai cukup berhasil dalam menghadirkan nuansa konsepnya saat cahaya dan kegelapan berinteraksi dan lampu di jalanan serta gedung-gedung menyala.

BACA JUGA:Perayaan Ulang Tahun ke-50 Arloji Kalender Digital Casio 1974, Daur Ulang Jam Tangan Casio Casiotron TRN-50

Perlu diketahui juga bahwa GMW-B5000PB-6 ini memiliki rangka bagian dalam baja tahan karat dengan penutup belakang yang dapat disekrup sehingga membuat jam tangan ini menjadi sangat kokoh.

Jadi tidak usah heran apabila jam tangan ini terpasang dengan seimbang dan stabil di pergelangan tangan, bahkan tanpa ada suara gemerincing atau tarikan bulu rambut dipergelangan tangan.

Jam tangan ini sebetulnya sangat mudah dioperasikan, mengingat GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo ini bisa terkoneksi ke smartphone.

Oleh sebab itu sangatlah mudah bagi Kolektor yang familiar dengan G-Shock karena link Bluetooth smartphone yang sangat berguna.
Fakta bahwa GMW-B5000PB memiliki fungsi Mobile Link yang dipasangkan melalui Bluetooth juga membuka fitur menarik lainnya selain mengakses server waktu internet untuk memastikan waktu yang akurat.

BACA JUGA:Mengenal Jam Tangan Vintage Dari Rolex Model Ref.732 c1935 dengan Casing Persegi Anti-mainstream

Jika Kolektor memasangkan jam tangan dengan headphone Bluetooth, Kolektor dapat dengan mudah memasang alarm dalam setelan 5 alarm harian.

Selain itu konektivitas bluetooth juga mempermudah pemilihan 5 Waktu Dunia dari 39 zona waktu (39 kota + Waktu Universal Terkoordinasi), waktu musim panas aktif/nonaktif, peralihan waktu kota dan dunia, peralihan otomatis ke waktu musim panas.

Kemudian jam tangan ini juga memiliki beberapa fitur menarik dengan fitur utamanya adalah tahan guncangan, tidak mengherankan karena jam tangan ini adalah bagian dari lini G-shock.

Selanjutnya jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo ini memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 200 meter.
Dan selanjutnya jam tangan Casio G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo memiliki sistem sumber tenaga surya yang tangguh, sinkronisasi waktu radio otomatis Multi-Band 6, dan lampu LED.

BACA JUGA:Jam Tangan dengan Penampilan Berkelas dari Omega Speedmaster Racing Co-Axial 326.32.40.50.06.001

Lampu latar LED pada jam tangan ini berwarna putih (Super Illuminator) LED sepenuhnya otomatis, dengan durasi pencahayaan yang dapat disesuaikan antara 2 detik atau 4 detik pijaran.

Tidak hanya sampai disitu, jam tangan ini juga memiliki fitur stopwatch dan timer dan kalender yang sepenuhnya otomatis sampai tahun 2099.

Perkiraan masa pakai baterai jam tangan ini adalah 10 bulan untuk pemakaian energi dengan semua fiturnya yang digunakan dengan intens,
Sedangkan waktu pengoperasian dalam penggunaan normal tanpa paparan cahaya setelah pengisian daya adalah 22 bulan untuk baterai isi ulang.

Jam tangan ini juga ternyata memiliki akurasi hanya ±15 detik per bulan, hal tersebut diraihnya bahkan meski tanpa kalibrasi sinyal dan fungsi tautan seluler.

BACA JUGA:Menyambut Hari Valentine 2024, Breguet Menghadirkan Jam Tangan Reine de Naples 8925 yang Menyentuh Hati

Untuk informasi terakhir, jam tangan ini ternyata hadir sebagai edisi terbatas dengan harga kisaran Rp 11 jutaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: