Jam Tangan Vintage dari Rolex, Desain Antik Cocok Upgrade Maskulinitas

Jam Tangan Vintage dari Rolex, Desain Antik Cocok Upgrade Maskulinitas

Jam tangan dengan gaya vintage yang cocok umtuk pria maskulin.--net

Jam Tangan Vintage dari Rolex, Desain Antik Cocok Upgrade Maskulinitas

SUMEKS.CO - Jam tangan Rolex Oyster Octagonal Cal.10½ 1925 adalah arloji antik dan langka yang hadir dengan dial jam putih indah dengan indeks angka berwarna hitam dari 1–12. 

Sementara itu, casing jam tangan Rolex Oyster Octagonal Cal.10½ 1925 ini terbuat dari material baja tahan karat yang berbentuk segi delapan.

Jam tangan vintage dari Rolex sejak tahun 1925 ini memiliki ukuran yang mungil yaitu pada ukuran 32mm dari sisi ke sisi dan 34mm dari atas ke bawah, sehingga sebetulnya ukuran tersebut menjadikan jam tangan terlihat cukup manis.

Jadi jika dihitung sejak pertama kali jam tangan ini dirilis sejak tahun 1925, maka di tahun 2024 jam tangan ini sudah memasuki umur yang ke 96 tahun.

BACA JUGA:Jam Tangan Hamilton Pilot Pioneer 2022 Tidak Relevan Secara Historis! Apakah Pesona Vintage-nya Masih Ada?

Sekali lagi, dial jam berwarna putih dari jam tangan yang sudah berumur hampir satu abad ini terlihat sangat indah apalagi dipadukan dengan jarum jam yang berbentuk rumput yang terbuat dari baja dan dipernis berwarna biru yang indah sehingga membuat dial jamnya sangat mudah untuk dibaca. 

Selanjutnya, dial jamnya juga dilengkapi indeks angka Arab standar 1–12 berwarna hitam tebal yang sangat kontras dengan dialnya yang berwarna putih susu.

Tapi keindahan itu masih belum selesai, semua proporsional sempurna pada dial jam tangan Rolex Oyster Octagonal Cal.10½ 1925 ini masih ditambah dengan sub dial detik pada indeks angka 6 yang membuatnya terlihat semakin mewah.

Kemudian dial jam ini sebetulnya cukup sederhana dengan hanya diberi marker  'Rolex' di bagian paling atas dial jam tepat di bawah angka 12 dan penanda trek melingkar yang menunjukkan indikasi menit, dan semua ini masih kompak pada warna hitam.

BACA JUGA:Gila dan Spektakuler! Mesin 16 Silinder Buggati Bisa Dipakai Pada Pergelangan Melalui Jam Tangan Jacob&Co

Harap dicatat, bisa dibilang jam tangan ini akan lebih indah dilihat dari pergelangan di tangan ketimbang dari foto yang disediakan pada ulasan ini.

Apalagi jika jam tangan ini diamati dalam cahaya alami, maka tentu saja dial jam ini akan terlihat jauh lebih baik dan membawa lebih banyak pesona daripada yang digambarkan dalam foto.

Mesin jam yang dipasang pada jam tangan ini adalah mesin kaliber 10½ Hunter dengan15 Jewel Prima yang digunakan pada jam tangan Rolex dengan kualitas tertinggi pada periode 1925. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: