Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Antar Remaja, Polsek Pangkalan Lampam Patroli Jelang Berbuka Puasa

Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Antar Remaja, Polsek Pangkalan Lampam Patroli Jelang Berbuka Puasa

Antisipasi balapan liar, personel Polsek Pangkalan Lampam laksanakan patroli rutin menjelang berbuka puasa. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menjelang berbuka puasa Ramadan, sejumlah remaja sering memanfaatkan waktu untuk menggelar aksi balapan liar di jalan poros desa. 

Hal ini sering dilakukan oleh remaja desa di Kecamatan Pangkalan Lampam. Tepatnya berkumpul terlebih dahulu di dekat Jembatan Desa Deling.

Sejumlah remaja desa di Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) setiap hari menjelang berbuka berkumpul di lokasi dekat Jembatan Deling dan tak jarang menggelar aksi balapan liar. 

Oleh karena itu membuat personel Polsek Pangkalan Lampam, rutin melaksanakan patroli dan razia di Desa Pangkalan Lampam dan sekitarnya, terutama menjelang berbuka puasa. 

BACA JUGA:Respon Jumat Curhat, Personel Polsek Cengal Patroli Cegah Balap Liar di Jalan yang Baru Selesai Dicor

BACA JUGA:Jalan Baru Dijadikan Ajang Balap Liar, Warga Cengal OKI Inginkan Patroli Rutin

Dikatakan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Pangkalan Lampam, Iptu Nuryadi SH, bahwa personel sejak bulan puasa ini rutin melaksanakan patroli dan razia di wilayah hukum Kecamatan Pangkalan Lampam. 

"Bulan puasa ini, personel kami rutin melakukan patroli menjelang berbuka puasa. Patroli mulai dari Desa Pangkalan Lampam hingga ke Desa Deling," ungkap Kapolsek, didampingi Kanit reskrim, Aipda Edwin Aldrien SH, Senin 25 Maret 2024.

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan patroli ini bertujuan mengantisipasi terjadinya balapan liar oleh sejumlah remaja Desa, termasuk tawuran antar remaja juga. 

Dimana, selama bulan puasa ini, sejumlah remaja Desa sering berkumpul di jalan poros untuk melakukan aksi balapan liar apabila tidak diawasi atau di patroli. 

BACA JUGA:Polisi Akhirnya Tilang Mobil Pajero Sport dan Ferrari Merah yang Viral Balap Liar di Bawah LRT

BACA JUGA:Balap Liar Mobil Pajero Sport Vs Ferarri Merah di Bawah LRT Jakabaring Palembang Viral

"Personel kita mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang magrib yakni pukul 17.45 WIB masih berpatroli. Agar tidak terjadi balapan liar," jelas Kapolsek. 

Lanjutnya, setiap patroli sore hari menurunkan 4 personel yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim. Termasuk juga personel lainnya. Yaitu Bripka Hendra Firmansyah, Briptu M Reza Pahlepi Purba dan Bripda Rian Afriansyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: