Kondisi Terkini Adik Raffi Ahmad, Usai Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Penyakit DBD

Kondisi Terkini Adik Raffi Ahmad, Usai Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Penyakit DBD

Syahnaz Sadiqa di rawat karena penyakit Demam Berdarah atau DBD--

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

BACA JUGA:Anak-anak Desta Tulis Surat di Hari Ulang Tahunnya, Mantan Suami Natasha Rizky itu Melow

Demam pada DBD umumnya berlangsung selama 3 hari yang bisa menyebabkan tubuh merasa lemas, sakit kepala hebat, nyeri di bagian belakang mata, sakit otot dan sendi, hilang nafsu makan, mual dan muntah, serta ruam kemerahan yang timbul atau tidak timbul

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat di ambil untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa dan membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti bak mandi, vas bunga, dan tempat penampungan air.

Gunakan kelambu saat tidur untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk dan jangan lupa oleskan insektisida atau repellent pada kulit dan pakaian untuk mengusir nyamuk datang.

BACA JUGA:Pria Ini Raja Foto Bareng Artis dan Pejabat Tapi Tak Pernah Keluar Makasar, Siapa Dia?

BACA JUGA:Kiky Saputri Ungkap Penyebab Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu Hingga Ovarium Kiri Harus Diangkat

Selanjutnya disarankan untuk menghindari tempat-tempat yang memiliki banyak nyamuk, terutama saat nyamuk aktif biasanya pagi dan sore hari.

Pengelolaan lingkungan juga penting salah satunya dengan drainase yang memastikan saluran pembuangan air berfungsi dengan baik untuk menghindari genangan air yang menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

Tutup rapat tempat penyimpanan air agar nyamuk tidak dapat bertelur di dalamnya, nah jika sudah merasakan beberapa gejala DBD segera konsultasikan dengan dokter.

Ingatlah bahwa pencegahan lebih baik daripada pengobatan jadi tetap waspada dan lakukan tindakan pencegahan untuk melindungi diri dari berbagai penyakit seperti DBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: