Jaga Kekhusyukan Beribadah di Bulan Ramadan, Petugas dan WBP Lalukan Pembersihan Masjid Lapas dengan Semangat

Jaga Kekhusyukan Beribadah di Bulan Ramadan, Petugas dan WBP Lalukan Pembersihan Masjid Lapas dengan Semangat

petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan M--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO -  Dalam rangka menyambut bulan suci ramadaan 1445 Hijriah, petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid At Taubah Lapas Muara Beliti, Senin 25 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para WBP dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

Momen gotong royong membersihkan masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini memiliki banyak manfaat.

Kegiatan gotong royong membersihkan masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini juga dapat menjadi sarana refreshing bagi pegawai dan WBP.

BACA JUGA:8 Kemeja Kasual Pria Terbaik untuk Gaya Kasual dan Semi-Formal

BACA JUGA:Jelang Berbuka Puasa, Tempat Penyulingan Minyak Mentah Ilegal di Muba Terbakar, Pemilik Masih Bandel?

Kegiatan ini dapat membantu mereka untuk menghilangkan stres dan penat setelah menjalani aktivitas sehari-hari.

Kegiatan gotong royong membersihkan masjid diawali dengan membersihkan bagian dalam masjid membersihkan karpet sholat, sajadah, kipas angin dan lantai.


Kegiatan gotong royong membersihkan masjid diawali dengan membersihkan bagian dalam masjid membersihkan karpet sholat, sajadah, kipas angin dan lantai.--

Selaun itu, pembersihan juga dilakukan di tempat wudhu dan tempat-tempat di area sekitar masjid.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan bersih-bersih masjid ini adalah untuk menciptakan kondisi masjid yang betul-betul suci sebagai tempat ibadah. Masjid yang bersih dan terawat akan memberikan kenyamanan bagi para jamaah dalam melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Tegaskan Santet Itu Ada, Bahkan Disebutkan Perempuan ‘Nenek Sihir’

BACA JUGA:Aiptu FN yang Tembak Debt Collector Dikabarkan Tiba di Polda Sumsel Hari Ini, Begini Kata Kuasa Hukum

"Kebersihan masjid sangat penting untuk menunjang kegiatan selama bulan suci Ramadhan, khususnya untuk kegiatan sholat tarawih dan kegiatan pembinaan maupun ibadah penting lainnya. Masjid yang bersih dan nyaman akan membantu jamaah untuk lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: