Safari Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Motivasi Bagi Petugas dan WBP Rutan Baturaja

Safari Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Motivasi Bagi Petugas dan WBP Rutan Baturaja

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), Dr. Ilham Djaya, mengunjungi Rutan Kelas IIB Baturaja dalam rangka Safari Ramadhan, Kamis 21 Maret 2024.--

BATURAJA, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), Dr. Ilham Djaya, mengunjungi Rutan Kelas IIB Baturaja dalam rangka Safari Ramadhan, Kamis 21 Maret 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Kemenkumham Sumsel untuk menjalin silaturahmi dengan para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di bulan suci Ramadan.

Dalam kunjungannya, Kakanwil memberikan arahan kepada seluruh petugas Rutan Baturaja untuk meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.

Kakanwil juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP, terutama dalam hal pembinaan mental dan spiritual.

BACA JUGA:Viral! Nenek Umur 65 Tahun Main Badminton Bak Atlet Profesional, Lawan Dibuat Jatuh Bangun, Warganet: Ngeriii!

BACA JUGA:Inilah 5 Model POCO Gaming, Intip Fitur dan Keunggulannya

Di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan monitoring dan evaluasi (Monev), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), Dr. Ilham Djaya, memberikan arahan tentang penguatan tugas pokok dan fungsi (Tusi) bagi jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Baturaja.

Dalam arahannya, Kakanwil menekankan pentingnya peningkatan disiplin dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.


Kakanwil menekankan pentingnya peningkatan disiplin dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.--

Selain itu, Kakanwil juga mengingatkan para petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), terutama dalam hal pembinaan mental dan spiritual.

Kata Kakanwil Ilham Djaya, petugas pemasyarakatan memiliki peran penting dalam mewujudkan tujuan pemasyarakatan, yaitu membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya dan tidak mengulangi tindak pidana. 

BACA JUGA:Sah! Ini Daftar 40 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Terpilih Hasil Keputusan KPU

BACA JUGA:Pesona dan Sejarah di Balik Masjid Raya Abdul Kadim Kursi Patah dengan Keindahan Arsitektur yang Megah

Kakanwil menambahkan penting untuk memastikan bahwa kegiatan di Rutan Baturaja selama bulan Ramadhan selalu dipantau dan dipastikan selalu berjalan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: