Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Unggul di 36 Provinsi dengan Raihan 96 Juta Lebih Suara

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Unggul di 36 Provinsi dengan Raihan 96 Juta Lebih Suara

Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memenangi Pilpres 2024.--

Dapil 2 berada di Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan dan Pemulutan Barat sebanyak tujuh kursi. Partai Gerindra raih 11.153 suara atau dua kursi, atas nama Edwin Cahya Putra dan Basirun. Sedangkan, untuk PDIP juga meraih dua kursi. Lalu, Nasdem, PPP dan Demokrat, masing-masing hanya satu kursi. 

Dapil 3 terdiri dari Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Kandis dan Rantau Alai, yang memperebutkan 10 kursi dewan.

Di Dapil 3 ini, Partai Gerindra juga mampu mendapatkan dua kursi dengan perolehan suara 14.235. Kedua Caleg Gerindra yang dinyatakan lolos ke DPRD Ogan Ilir, atas nama Muhammad Iqbal dan Dika Tiara Almatiin. 

Pada Dapil 4, terdiri dari Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang, dan Lubuk Keliat hanya memperebutkan enam kursi. Di Dapil ini, Partai Gerindra meraih 9.023 suara atau dua kursi. Kedua kursi tersebut adalah Joni Sastra dan Hernawan. 

BACA JUGA:Berapi-api, Ini Pidato Prabowo-Gibran di Depan Pendukungnya Live Sejumlah TV

BACA JUGA:Paslon 02 Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Wali Kota Palembang Nyoblos

Dapil 5 untuk Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman, Partai Gerindra juga berhasil meraih dua kursi atau 10.252 suara, atas nama Rani Susilawati dan Huzaimi. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ogan Ilir, Edwin Cahya Putra, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ogan Ilir yang telah memberikan dukungan atas capaian tersebut. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Anak Cabang, ranting, kader, relawan, dan simpatisan semua yang sudah terlibat dalam pemenangan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra," ucapnya. 

Selain kemenangan Prabowo-Gibran, Partai Gerindra juga memimpin dengan memperoleh kursi terbanyak di Kabupaten Ogan Ilir dengan 12 kursi dari 40 kursi DPRD berdasarkan penghitungan KPU Kabupaten Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah, hasil ini menunjukkan bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Semoga kerja keras dan konsistensi kita semua dapat terus terpelihara guna mendukung Bapak Prabowo Subianto dalam memimpin Indonesia dan kita sebagai wakil rakyat mampu mengemban amanah yang diberikan masyarakat," tutupnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: