Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Unggul di 36 Provinsi dengan Raihan 96 Juta Lebih Suara

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Unggul di 36 Provinsi dengan Raihan 96 Juta Lebih Suara

Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memenangi Pilpres 2024.--

KPU telah merampungkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu tingkat nasional. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini, terdiri atas perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). 

Dari hasil rekapitulasi di 38 provinsi, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 provinsi. Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar unggul di 2 provinsi lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra mencatatkan sejarah baru di Kabupaten Ogan Ilir. Dimana, berhasil meraih 12 kursi untuk DPRD Kabupaten Ogan Ilir. 

Hal itu diketahui dari hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, pada 2 Maret 2024 lalu.

Selain meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Partai Gerindra juga berhasil membawa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang di Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi KPU Ogan Ilir, Prabowo-Gibran Peraih Suara Terbanyak 179.202 dari 270.546 Pemilih

BACA JUGA:Hasil Penghitungan PSU di TPS 18 Wonosari Prabumulih: PKS Unggul, Prabowo-Gibran Menang

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten Ogan Ilir, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi suara terbanyak dari dua calon lain di setiap Desa/Kelurahan, bahkan menang di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, memperoleh sebanyak 179.202 atau 66,22 persen, disusul pasangan nomor urut 1 Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar raih 56.056 suara atau 20,7 persen.

Sementara Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahdud MD hanya berhasil meraih 25.191 suara atau 9,31 persen. 

Sementara itu, dari hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Ogan Ilir terhadap Pileg Kabupaten Ogan Ilir, DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang memperebutkan 40 kursi, Partai Gerindra mampu merebut sebanyak 12 kursi dari lima Dapil yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Dapil 1 yang terdiri dari Kecamatan Indralaya, Indralaya Selatan dan Indralaya Utara, Partai Gerindra meraup 21.730 suara atau empat kursi.

BACA JUGA:Update Real Count KPU Pukul 21.00 WIB, Perolehan Suara Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir Raih 68,92 Persen

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Menang Telak di Seluruh TPS 3 Desa Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir

Keempat nama tersebut, yakni, Royatuddin, Yansori, Muhammad Ali Hs dan Zulfikar. Sedangkan enam partai lainnya yaitu PKB, PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, Demokrat dan PPP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: