Ikut Safari Ramadan Bersama Bupati, Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Beras dan Uang Rp 10 Juta

Ikut Safari Ramadan Bersama Bupati, Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Beras dan Uang Rp 10 Juta

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyerahkan bantuan uang tunai dari Baznas Kabupaten Ogan Ilir kepada pengurus Masjid Ar-Rasyid di Desa Sungai Pinang III. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, memberikan bantuan saat Safari Ramadan bersama Bupati Ogan Ilir. 

Adapun bantuan yang diberikan Baznas Kabupaten Ogan Ilir pada Safari Ramadan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta serta 150 kilogram beras ukuran 5 kilogram.

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, H Sidharta mengungkapkan, bantuan tersebut diserahkan kepada Masjid Ar-Rasyid Desa Sungai Pinang III di hari pertama Safari Ramadan

"Total uang yang diserahkan pak bupati pada Safari Ramadan ini Rp 15 juta, karena ada tambahan dari OPD. Kalau Baznas ada berasnya sebanyak 150 kilogram," paparnya, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut Sidharta, bantuan yang diberikan pada momen Safari Ramadan ini bertujuan untuk memakmurkan dakwah di Masjid Ar-Rasyid tersebut.

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Gubuk Reot di Desa Sungai Pinang Lagati Akhirnya Dibangun Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, 211 Rumah yang Dibedah Baznas Ogan Ilir Segera Rampung

Terlebih pelaksanaan dakwah pada bulan Ramadan 1445 Hijriah ini, yang bisa dilakukan Masjid Ar-Rasyid Desa Sungai Pinang III

Pada kesempatan Safari Ramadan perdana ini, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin Pemerintah Daerah.

"Safari Ramadan ini selalu kita gelar setiap bulan Ramadan," ujarnya. 

Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, Bupati Ogan Ilir berharap, masyarakat dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan Islamiyah, dalam rangka meningkatkan ibadah. 

"Marilah kita mengisi siang hari dengan amal kebaikan dan menerangi malam hari dengan ibadah di masjid dan musala," ajaknya. 

BACA JUGA:Baznas Ogan Ilir Lampaui Target Bedah Rumah, Seharusnya 150 Unit, Kini Sudah Terealisasi 197 Unit

BACA JUGA:Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Baznas Ogan Ilir Cek Kondisi Rumah Korban untuk Bedah Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: